Beranda Aceh Bupati Dan Kapolres Aceh Selatan Jenguk Fathayatul Ahmad Yang Kondisinya Semakin Membaik

Bupati Dan Kapolres Aceh Selatan Jenguk Fathayatul Ahmad Yang Kondisinya Semakin Membaik

59
0
BERBAGI

Banda Aceh – Bupati Aceh Selatan Tgk Amran didampingi Ketua TP PKK dan Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, S. I. K., S. H., M. H, menjenguk Fathayatul Ahmad, wartawan Rakyat Aceh pada Rabu (6/10/2021) kemarin ditempat ia dirawat dan kondisinya saat ini semakin membaik, kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H, S. I. K., M. Si, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (07/10/2021).

” Fathayatul Ahmad sebelumnya dikabarkan mengalami KIPI, kedua kakinya tidak bisa digerakkan setelah melakukan vaksin dan ketika sejumlah Pejabat itu mengunjunginya bahwa kondisi Fathayatul Ahmad semakin membaik, ” ucap Kabid Humas.

Sementara itu pada hari Rabu (6/10/21) kemarin, sekitar pukul 18.05 wib, Fathayatul Ahmad, wartawan Rakyat Aceh, menerima kunjungan Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, Ketua TP PKK, Kailida, S.Pd.I, dan Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., yang mewakili Forkopimda Aceh Selatan, di Wisma Jeumpa Lampineung Banda Aceh.

Kunjungan tersebut selain untuk melihat langsung perkembangan kesehatan Fathayatul Ahmad usai mendapatkan pengobatan dan terapi untuk penyembuhan dan pemulihan atas kelemahan otot lengan dan tungkai yang dialaminya, sebagaimana direkomendasikan oleh Tim Dokter RSUDZA Banda Aceh, juga untuk memastikan Fathayatul Ahmad terus memperoleh penanganan yang optimal dan tepat, agar kondisinya kembali pulih dan dapat beraktifitas sebagaimana sediakala.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran dalam kesempatan itu mendo’akan agar Fathayatul Ahmad segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT, sehingga dapat beraktifitas seperti sediakala.

Tgk. Amran juga menyampaikan agar Fathayatul Ahmad dan keluarga yang mendampingi tetap semangat dan bersabar dalam menjalani pengobatan serta terapi dengan baik dan tuntas sebagaimana disarankan oleh Tim Dokter yang menanganinya.

Pemkab Aceh Selatan akan terus mendampingi dan memberikan dukungan selama proses pengobatan dan penyembuhan, ucap Tgk. Amran.

Berikutnya, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H, mengharapkan melalui kunjungan tersebut, kiranya dapat menjadi obat dan memberikan semangat kepada Fathayatul Ahmad dalam proses pemulihannya.

” Kami bersama Bapak Bupati, mewakili Forkopimda dan rekan-rekan lainnya di Aceh Selatan yang menitipkan salam, amanah, serta do’a untuk kesembuhan Fathayatul Ahmad. Hari ini, kebetulan atas izin Allah, saya dan Bapak Bupati yang berkesempatan untuk bertemu Fathayat, ucap Kapolres Aceh Selatan.

Berdasarkan keterangan Kadis Kesehatan Aceh Selatan, Fakhrizal, S.Kep, M.Kes, pada tanggal 29 September 2021 lalu Tim Dokter RSUDZA Banda Aceh telah mengizinkan Fathayatul Ahmad untuk menjalani rawat jalan, setelah sebelumnya sempat menjalani rawat inap untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan awal.

Selanjutnya, dengan difasilitasi oleh Dinkes Provinsi Aceh, pada 3 Oktober 2021 lalu, Fathayatul Ahmad yang sebelumnya menginap dirumah kerabat, dijemput dan difasilitasi penginapan Wisma Jeumpa yang berlokasi dekat dengan RSUDZA, untuk menjalani terapi infra red dan latihan penguatan otot sebanyak 2 kali dalam seminggu, setiap Senin dan Rabu. Selain terapi di Rumah Sakit, Fathayatul Ahmad juga menjalani latihan mandiri di rumah sebanyak 5 (lima) kali sehari, dengan lama waktu latihan disesuaikan kemapuannya secara bertahap, untuk melatih kekuatan otot, agar fungsinya terus membaik. Setelah menjalani 2 kali terapi, kondisi Fathayatul Ahmad berangsur menunjukkan perkembangan positif, katanya lagi.

Tim dokter optimis kondisi Fathayatul Ahmad akan terus membaik, tutup Fakhrizal. (R)