Beranda Aceh Masyarakat Aceh Besar Sambut Antusias Pilchiksungtak

Masyarakat Aceh Besar Sambut Antusias Pilchiksungtak

74
0
BERBAGI

Aceh Besar – Pelaksanaan Pemilihan Keuchik Secara Langsung dan Serentak (Pilchiksungtak) di Kabupaten Aceh Besar disambut antusias oleh ribuan masyarakat, Senin (04/10/2021).

Pikchiksungtak Aceh Besar tahun 2021 ini diikuti sebanyak 225 gampong yang tersebar pada 23 kecamatan. Proses pencoblosan dimulai sejak pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Warga secara antusias datang ke lokasi pencoblosan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali yang diwakili Sekdakab Drs Sulaimi MSi ikut meninjau kegiatan Pilchiksungtak tersebut. Para Asisten Setdakab dan pejabat terkait lainnya juga diterjunkan untuk memastikan Pilchiksungtak berlangsung lancar, aman, dan sukses.

Ketika memantau pelaksanaan Pilchiksungtak di Gampong Ateuk Cut, Kecamatan Simpang Tiga dan Gampong Kayee Lee Kecamatan Ingin Jaya, Sekdakab Drs Sulaimi MSi didampingi Kabag Prokopim Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA mengaku sangat bersyukur, karena pesta demokrasi tingkat gampong se-Aceh Besar itu disambut antusias oleh masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan keuchik yang terpilih mampu merangkul semua lapisan masyarakat untuk kemajuan gampong.

“Alhamdulillah, Pilchiksungtak ini berlangsung lancar, sukses, dan demokratis. Terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk Muspika dan tokoh-tokoh masyarakat,” katanya.

Sejumlah warga mengaku sangat senang karena Pilchiksungtak berjalan baik dan mendapat respons positif masyarakat Aceh Besar. Razali, warga Kecamatan Ingin Jaya mengharapkan, siapa pun keuchik yang terpilih, akan betul-betul komit untuk membangun masyarakat dan gampongnya agar semakin maju dan sejahtera.

Usai pencoblosan, warga juga antusias menyaksikan penghitungan suara yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB. Kegiatan tersebut tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat. (R)

BERBAGI