Beranda Aceh Pemuda Ikut Pilchingksung, IPAR Pinta Bawa Energi Positif dan Jaga Persatuan

Pemuda Ikut Pilchingksung, IPAR Pinta Bawa Energi Positif dan Jaga Persatuan

55
0
BERBAGI

Aceh Besar – Desentralisasi pembangunan dari gampong telah mengubah paradigma bahwa pemilihan pimpinan di gampong tidak lagi seperti dahulu, penunjukan orang lebih tua yang dihormati secara adat dan budaya. Akan tetapi saat ini telah terbuka bagi siapa saja untuk mencurahkan energi pikiran dan tenaganya untuk memimpin Gampong.

Ketua PB IPAR ( Pengurus Besar Ikatan Pemuda Aceh Besar ) Fata Muhammad memberikan apresiasi kepada pemuda di gampong yang ambil bagian berpartisipasi dalam pemilihan Keuchik. Namun ia berpesan agar pemuda membawa energi positif dan tidak menimbulkan perpecahan.

” Silahkan berpartisipasi, tapi berikan energi positif, jaga silaturahim dan tidak membuat perpecahan,” pinta Fata.

Usai pesta demokrasi langsung yang digelar oleh 244 Gampong di Aceh Besar, masyarakat harus kompak dan bersatu kembali membangun Gampong bersama. ” Soal dukung-mendukung pasti ada, namun usai pilchingksung harus bersatu lagi bangun gampong demi kemaslahatan bersama,” harapnya.

Pemilihan Keuchik langsung dan serentak di Aceh Besar sebelumnya telah dijadwalkan pada September bulan lalu, namun karena lonjakan kasus Covid-19 dan naiknya status ke zona merah sehingga harus diundur dan akan dilaksanakan pada 4 Oktober 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (R)

BERBAGI