Beranda Aceh BMA Bantu 4 Keluarga Korban Kebakaran di Gampong Baro dan Capeung Dayah

BMA Bantu 4 Keluarga Korban Kebakaran di Gampong Baro dan Capeung Dayah

218
0
BERBAGI

Aceh Besar – Baitul Mal Aceh (BMA) kembali menyerahkan bantuan masa panik kepada empat kepala keluarga (KK) korban kebakaran di Gampong Baro, Kecamatan Peukan Bada dan Gampong Capeung Dayah, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar.

Bantuan berupa uang tunai tersebut diantar langsung oleh Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden, Rabu (25/8/2021). Turut hadir pula anggota Komisi VI DPRA, Tezar Azwar Abubakar.

“Alhamdulillah, hari ini ada empat mustahik di dua lokasi kebakaran yang kita bantu, yaitu di Gampong Baro atas nama Mulia Harto dan di Gampong Capeung Dayah atas nama Darwis, Jauhari dan Husen. Kepada masing-masing mustahik mendapatkan bantuan uang tunai Rp3 juta,” kata Rahmad.

Rahmad menjelaskan bantuan tersebut bersumber dari dana zakat senif gharimin. BMA setiap tahunnya menganggarkan dana zakat tersebut untuk korban bencana alam dan bencana kemanusiaan, seperti; gempa bumi, longsor, tsunami, kebakaran, dan musibah bencana alam lainnya yang datang tidak pernah diduga. Maka bantuan seperti ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban para korban yang baru saja terkena musibah, walaupun tidak banyak setidaknya dapat digunakan untuk kebutuhan mendesak. Semoga para korban dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin,” kata Rahmad Raden.

Rahmad menambahkan, bantuan masa panik ini merupakan bentuk solidaritas Pemerintah Aceh melalui Baitul Mal Aceh terhadap masyarakat yang baru terkena musibah.

“Kita berdoa kepada Allah SWT semoga masyarakat Aceh dijauhkan dari bencana dan musibah. Namun demikian BMA tetap berkomitmen akan membantu siapa saja yang tertimpa musibah,” lanjutnya.

Tak lupa Rahmad mengucapkan terima kasih kepada muzaki yang telah memercayakan zakatnya melalui Baitul Mal Aceh. Semoga Allah memberkahi rezeki para muzaki dan diberikan kemudahan dalam segala urusan sehingga lebih banyak lagi mustahik dapat dibantu.[R]

BERBAGI