Beranda Aceh Hari Pertama Digelar Setelah Sepekan Libur, Sebanyak 1.372 Masyarakat Ikut Vaksinasi Massal...

Hari Pertama Digelar Setelah Sepekan Libur, Sebanyak 1.372 Masyarakat Ikut Vaksinasi Massal Covid-19

62
0
BERBAGI

Banda Aceh – Ketua Bidang Komunikasi Satgas Covid-19 Pemerintah Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan sebanyak 1.372 masyarakat Aceh disuntik vaksin covid-19 di Gedung Banda Aceh Convention Hall, Rabu 18 Agustus 2021, hari ini.

“Alhamdulillah sebanyak 1.372 orang disuntik vaksin setelah kegiatan vaksinasi massal seminggu lalu diliburkan,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh.

Sebelumnya vaksinasi untuk umum di gedung tersebut ditunda sementara lantaran para petugas yang melakukan vaksinasi (vaksinator) harus menjalani vaksinasi khusus tahap tiga. Para vaksinator yang bertugas di Banda Aceh Convention Hall termasuk di antara mereka yang mendapatkan prioritas mengikuti suntik dosis tiga vaksin covid-19, sehingga vaksinasi untuk umum ditunda sementara.

Iswanto menyebutkan vaksinasi yang dilakukan gedung Banda Aceh Conventions Hall itu tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana selain vaksintor dari pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh terlibat sejak awal pelaksanaan.

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan dengan penambahan 1.372 orang tersebut, sampai hari ini telah 60.272 orang yang telah divaksin.

Dr. Iman merinci, 437 dari 1.372 orang merupakan mereka yang disuntik dosis kedua. Sementara 935 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sebanyak 4 orang lainnya merupakan mereka yang harus tertunda vaksinasinya.

Dr. Iman mengatakan, vaksinasi massal hari ini merupakan vaksinasi tahap kedua pelaksanaan hari ke 42. Dalam vaksinasi tahap dua telah sampai sebanyak 53.496 orang disuntik. Sisanya merupakan mereka yang disuntik pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

Dr. Iman melanjutkan, puluhan ribu orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh terutama yang berada di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Semoga Kota Banda Aceh yang sudah mencapai 52% dari sasaran masyarakat nya di vaksinasi dosis 1 bisa segera mencapai Herd Immunity secepatnya. [R]