Beranda Headline Wakil Ketua DPRA Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Subulussalam

Wakil Ketua DPRA Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Subulussalam

Subulussalam – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin menyerahkan bantuan tanggap darurat untuk korban musibah kebakaran di Gampong Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Kamis (12/8/2021).

Bantuan tersebut diserahkan Safaruddin disela-sela agenda Pansus LHP BPK di Kota Subulussalam. Dalam kunjungannya, anggota DPRA dari Dapil IX meliputi Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil itu turut didampingi anggota DPRK Subulussalam Ari Afriadi dan pengurus Partai Gerindra Subulussalam.

Safaruddin berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban kebakaran dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Memang jumlahnya tidak seberapa dibandingkan dengan kerugian materi yang dialami oleh para korban kebakaran, namun saya berharap bantuan ini bisa mengurangi duka saudara kita,” ujar Politisi Gerindra tersebut.

Bantuan yang diberikan, kata Safar, berupa 100 sak semen, sejumlah paket sembako dari Dinas Sosial Aceh, air mineral, sarung, dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

Sementara itu, perwakilan perangkat Gampong Subulussalam Selatan Agus Saputra Kombih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Safaruddin yang telah menyempatkan untuk mengunjungi para korban kebakaran tersebut.

“Kami mewakili seluruh korban kebakaran mengucapakan terima kasih banyak atas kehadiran dan sumbangan yang diberikan oleh bapak Safaruddin, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para korban di tengah duka yang sangat mendalam,” kata Agus.

Untuk diketahui, sepuluh rumah semi permanen di Gampong Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, hangus terbakar yang terjadi pada Sabtu (31/7/2021) sekitar pukul 16.45 WIB.[Parlementaria]