Beranda Aceh Hadir di Pelantikan Pengurus Asrama Putri IMPM, Farid Harap Pengurus Mampu Menjadi...

Hadir di Pelantikan Pengurus Asrama Putri IMPM, Farid Harap Pengurus Mampu Menjadi Pribadi yang Organisatoris

73
0
BERBAGI

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menghadiri pelantikan pengurus asrama putri IMPM Mutiara Raya, Sabtu (7/8/2021) di kawasan Jeulingke, Banda Aceh.

Kedatangan Farid langsung oleh Presidium dan pengurus IMPM Mutiara Raya. IMPM memanfaatkan peluang tersebut, meminta Ketua DPRK menyampaikan tausiah pada acara itu.

Dalam tausiahnya, Farid menyampaikan bahwa setiap pengurus asrama yang telah diamahkan dalam sebuah organisasi harus menjalankan tugas dengan baik. Karena amanah tersebut bukan hanya serta-merta ditunjuk begitu saja, akan tetapi dalam amanah tersebut memiliki nilai kepercayaan sangat tinggi yang telah diberikan. Oleh karenanya para pengurus kata Farid diharapkan harus menjadi yang terbaik dalam menjalankan amanah tersebut sekaligus memiliki rasa tanggung jawab sebagai organisatoris.

Sebagaimana yang disampaikan dalam ayat Al-quran, Farid mengutip Surat Al Mulk ayat 2 yang artinya.

“Yang menciptakan mati dan hidup, untuk menguji kamu, siapa diantara kamu yang lebih baik amalnya. Dan dia Maha perkasa dan Maha pengampun,” kata Farid.

Di samping itu, Farid juga menyampaikan, semua pengurus, mahasiswa dan mahasiswi harus mengingat kepada orang tua, dengan cara mendoakannya, menyampaikan kabar keadaan dan yang terpenting suskes dalam pendidikan, karena itulah harapan dari orang tua terhadap anaknya.

“Jangan lupakan orang tua di kampung, doakan mereka agar mereka selalu sehat dalam lindungan Allah Swt. Ingat, bahwa mereka berharap anak-anaknya menjadi anak yang membanggakan bagi umat dan sukses dalam pendidikan,” ujarnya.

Terakhir, Farid juga berpesan kepada pengurus untuk memberikan contoh yang baik bagi orang lain, apalagi di perantauan.

“Di perantauan kita banyak melakukan interaksi dengan masyarakat manapun. Oleh karenanya jaga sikap dan akhlak kita kepada siapapun, agar kita bisa menjaga nama baik IMPM dimanapun kita berada,” tutur Farid Nyak Umar. (R)

BERBAGI