Beranda Pemerintah Bupati Ajak Semua Pihak tak Putus Asa Hadapi Covid-19

Bupati Ajak Semua Pihak tak Putus Asa Hadapi Covid-19

683
0
BERBAGI

Kota Jantho – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menegaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Besar selalu mengajak semua pihak agar tidak putus asa dan jangan pesimis menghadapi kondisi pandemi Covid-19.

“Mari kita selalu bangkit dan bersemangat untuk bersama-sama mencari solusi guna mendukung langkah penanganan yang bijaksana, cepat, tepat, dan efektif,” ungkap Ir H Mawardi Ali, Selasa (03/08/2021).

Didampingi Kabag Prokopim Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, Bupati Aceh Besar itu melanjutkan, dirinya sangat bahgia karena sekarang semua pihak semakin peduli terhadap upaya penanganan dan penurunan angka pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Aceh Besar. Oleh sebab itu, atas nama Pemerintah Daerah, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh stake holder yang telah memberikan perhatian serius dalam penanganan pandemi Covid-19 ini.

Oleh karena itu, Pemkab Aceh Besar menyampaikan terima kasih dan apresiasi, terutama kepada para tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan relawan yang menjadi pionir di garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Aceh Besar.

Ir Mawardi Ali yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar menambahkan, hampir setahun lebih Covid-19 terjadi dan menyebabkan semua pihak harus bekerja keras dalam menangani pandemi ini. Bersamaan dengan itu, diserukan agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan secara ketat kapan, dimanapun, dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu.

Rekam data membuktikan banyak saudara kita meninggal karena terkonfirmasi covid-19, atau terimbas perekonomiannya karena dampak dari pandemi ini. Selain itu, katanya, sektor pendidikan juga mengalami imbas dari covid-19 ini. sejak pandemi merebak, termasuk di Kabupaten Aceh Besar, proses pembelajaran terpaksa dilakukan secara virtual guna menghindari peningkatan penyebaran covid-19.

“Walaupun terasa berat dan sulit memang, namun kondisi ini mengajarkan kita betapa pendidikan itu penting, sehingga bagaimana metodenya, proses belajar-mengajar tersebut tetap harus berjalan. demikian juga dengan sektor-sektor lainnya, termasuk agama, sosial budaya, pembangunan, perdagangan, pertanian, dan sebagainya,” ulasnya.

Beranjak dari data yang ada, ternyata Covid-19 ini memang ada dan sangat mencemaskan. Tapi, kita juga harus terus berikhtiar dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara sungguh-sungguh dan disiplin.

Untuk itu, Bupati Aceh Besar kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid-19 yang telah difasilitasi oleh pemerintah, karena vaksin bukan paksaan, namun kebutuhan.

Menurutnya, melalui vaksinasi akan mengurangi risiko keparahan dan kematian secara signifikan, memang kematian ditentukan oleh Allah SWT, tidak ada vaksin manapun yang menjamin tidak terjadi kematian. Manusia hanya berusaha dan berikhtiar kepada Allah SWT. Di samping itu, teruslah berdoa dan selalu berdoa agar Allah SWT segera membebaskan masyarakat dunia, termasuk Indonesia, Provinsi Aceh, dan Kabupaten Aceh Besar dari nestapa yang memilukan tersebut. (ADV)

BERBAGI