Beranda Aceh Bupati Mawardi : Kesadaran Vaksin Masyarakat Aceh Besar semakin Tinggi

Bupati Mawardi : Kesadaran Vaksin Masyarakat Aceh Besar semakin Tinggi

1046
0
BERBAGI

Aceh Besar – Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Besar mengikuti rapat Koordinasi melalui Video Conference (Vidcon) yang berlangsung di Gedung Dekranas Aceh Besar, kamis (29/7/2021).

Kegiatan rapat yang diselenggarakan di setiap daerah Kabupaten dan Kota di seluruh Provinsi Aceh yang membahas Recofusing Anggran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2021 dan insentif Nakes, laporan Persediaan Vaksin di setiap daerah, Dana Desa, Beras Program Keluarga Harapan (PKH), Pemanfaatan Aset dan ZIkir.

Dalam kesempatan ini Bupati menjelaskan terkait vaksinasi bahwa secara akumulasi masyarakat yang berdomisili di Aceh Besar sudah banyak yang melaksanakan vaksinasi karena banyak penduduk Aceh besar ikut vaksin di luar Kabupaten Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar juga menjelaskan persentase penggunaan vaksin dari setiap kalangan sehingga kesadaran masyarakat Aceh Besar terus meningkat dalam mengikuti vaksin.

“Menyangkut dengan vaksin tenaga kesehatan untuk dosis pertama mencapai 2.700 vaksin dan dosis kedua 2.600 kemudian untuk lansia pada dosis pertama mencapai 1.146 orang atau 3,5 dan dosis kedua 273 orang 0,8% lalu untuk petugas publik mencapai 12.977 dosis atau 33,4% dan dosis kedua 5.658 orang atau 4,5%. Untuk masyarakat rentan umum pada dosis pertama 7,3% dan dosis kedua mencapai 1%, remaja untuk dosis pertama 0,5% dan dosis kedua masih dalam pendataan” Ungkap Bupati.(ADV)

BERBAGI