Beranda Pemerintah Aminullah Terima Penghargaan KLA 2021 dari Gubernur

Aminullah Terima Penghargaan KLA 2021 dari Gubernur

40
0
BERBAGI

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Aminullah Usman-Zainal Arifin kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini di level provinsi, Banda Aceh dinobatkan sebagai Kota Layak Anak (KLA) Aceh 2021.

Secara simbolis, anugerah tersebut diserahkan oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada Aminullah pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Gedung Anjong Mon Mata, Komplek Pendopo Gubernur Aceh, Kamis 29 Juli 2021.

Sebagai informasi, Banda Aceh mendapatkan Anugerah KLA Aceh 2021 untuk kategori umum sebagai pemerintah kabupaten/kota yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak. Penghargaan serupa juga diberikan kepada Kota Langsa dan Kota Sabang.

Selain itu, Banda Aceh turut memboyong tujuh penghargaan KLA lain, di antaranya Penggerak KLA (Media Yulizar/Risda Zuraida), Desa Layak Anak (Lampoh Daya), Puskesmas Pelayanan Ramah Anak (Puskesmas Meuraxa), dan Masjid Ramah Anak (Masjid Oman Al-Makmur).

Wali Kota Aminullah pun mengucapkan syukur dan mengapresiasi segenap jajaran pemerintahannya. “Ini merupakan wujud nyata komitmen kita dalam pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak. Melalui peringatan HAN tahun ini, saya kembali menyerukan kita semua: Ayo Lindungi Anak, Stop Kekerasan Terhadap Anak, karena Anak Adalah Penerus Bangsa.”

 

Mengutip sambutan Gubernur Aceh, wali kota mengingatkan bahaya dua koridor penghancur generasi emas Indonesia 2045. Tadi sebagaimana arahan gubernur, kita semua harus mewaspadai dua koridor penghancur generasi emas, yaitu narkoba dan gadget,” ujar Gubernur.

“Narkoba adalah perusak bangsa dan generasi bangsa. Namun, gawai atau gadget juga sangat berbahaya. Jika disalahgunakan, gadget jauh lebih berbahaya karena bisa bebas masuk hingga ke dalam kamar anak-anak kita. Jika ini terjadi, maka hancurlah generasi kita,” ujarnya.

Ujarnya lagi, hal terpenting untuk membentengi, mengawasi, dan mengawal generasi emas Indonesia agar tidak terjerumus pada dua koridor tersebut adalah dengan ilmu agama. “Dengan pemahaman agama Islam yang baik, Insya Allah cita-cita mewujudkan generasi emas Indonesia di tahun 2045 akan terwujud.”

Turut hadir pada peringatan HAN tingkat Provinsi Aceh 2021 yang digelar dengan penerapan prokes pencegahan Covid-19 secara ketat itu, di antaranya Pangdam Iskandar Muda Mayjen Achmad Marzuki, Bupati Aceh Barat Ramli MS, Ketua TP-PKK Aceh Dyah Erti Idawati, dan Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiati AR. (R)