Beranda Aceh Polda Aceh Buka Gerai Vaksinasi Mobile di Masjid Jamik Lueng Bata

Polda Aceh Buka Gerai Vaksinasi Mobile di Masjid Jamik Lueng Bata

74
0
BERBAGI

Banda Aceh – Polisi Daerah (Polda) Aceh membuka layanan vaksinasi bagi masyarakat di halaman Masjid Jamik Kemukiman Lueng Bata Banda Aceh, Kamis 15 Juli 2021. Vaksinasi massal itu dilakukan bekerjasama dengan Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan UPTD Puskesmas Batoh.

Vaksinasi massal tersebut mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Ratusan masyarakat mengantri dengan tertib, menunggu jadwal suntik.

Rosmiati, salah seorang warga mengatakan, dirinya datang untuk mendapatkan fasilitas vaksinasi yang digelar oleh Satgas Covid-19 tersebut.

“Sangat perlu. Di samping sebagai ikhtiar kita, saat ini vaksinasi covid-19 sangat dibutuhkan untuk kelancaran semua aktivitas keseharian,” kata dia.

Mereka yang mengikuti program vaksinasi covid-19 itu mengaku jika vaksinasi covid-19 sangat diperlukan. Dengan menyuntik vaksin, secara otomatis masyarakat minimal telah melindungi keluarganya dari terpapar virus corona.

“Jika pun kena juga, minimal efeknya tidak terlalu parah,” ujar Samsul, salah seorang warga lainnya.

Pemerintah sendiri, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah Aceh hingga pemerintah kabupaten/kota terus menggalakkan vaksinasi covid-19. Di awal-awal vaksinasi digelar, antusiasme masyarakat tidak terlalu tinggi. Namun akhir-akhir ini, antusiasme masyarakat kian memuncak.

Contohnya pada vaksinasi massal yang digelar pemerintah Aceh di Banda Aceh Conventions Hall. Di mana, per harinya lebih dari 2.000 orang yang divaksin.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan antusiasme masyarakat dalam pekan terakhir ini semakin memuncak. Dalam dua tahap vaksinasi massal yang digelar pemerintah Aceh, kata dia, sebanyak 36.962 masyarakat telah disuntik vaksin.

“Mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar kita bersama melawan covid-19,” kata Iswanto. [R]

BERBAGI