Beranda Aceh Antisipasi Banjir, Kapolresta Banda Aceh Tinjau Alsus Satsabhara

Antisipasi Banjir, Kapolresta Banda Aceh Tinjau Alsus Satsabhara

42
0
BERBAGI

Banda Aceh – Satsabhara Polresta Banda Aceh melaksanakan kegiatan apel alsus kesiapan pencegahan terjadinya banjir diwilayah hukum Polresta Bamda Aceh, Jumat sore (09/07/2021).

Kegiatan apel tersebut dipimpin oleh Kasatsabhara AKP Mawardi, SE, MM yang dihadiri oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK sekaligus pengecekan kesiapsiagaan anggota dan kondisi alat dalam menghadapi curah hujan cukup tinggi di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar yang berpotensi terjadinya bencana alam.

Kapolresta dalam arahannya mengatakan seluruh personel Satsabhara harus siap siaga menghadapi musim hujan seperti saat ini.

“Seluruh personel Satsabhara harus siap siaga dalam menghadapi musim hujan, karena ada beberapa lokasi di wilayah hukum Polresta Banda Aceh rawan banjir,” ucap Kapolresta.

#Personel Satsabhara Cek Debit Air Krueng Daroy dan Pemukiman Penduduk

Petugas Satsabhara Polresta Bamda Aceh lakukan patroli mengecek perkembangan debit air Krueng Daroy dan pemukiman penduduk, Jumat (09/7/2021).

Patroli pengecekan debit air yang dilakukan oleh anggota Satsabhara Polresta Banda Aceh ini bertujuan apabila debit air sungai tiba-tiba naik maka dengan segera diberitahukan kepada warga masyarakat untuk segera bersiap-siap mengamankan barang-barang perabotan rumah maupun barang-barang berharga dan persiapan pengungsian.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasatsabhara AKP Mawardi, SE, MM mengatakan dengan curah hujan yang tinggi dan untuk mengantisipasi datangnya banjir Anggota Satsabhara Polresta Banda Aceh rutin patroli untuk mengecek perkembangan debit air sungai.

Pemukiman penduduk yang dilakukan pengecekan serta pemantauan antara lain Garut dan Villa Buana Gardenia Lampasie Eungking, Aceh Besar. (R)

BERBAGI