Beranda Aceh Baitul Mal Aceh Tetapkan 1000 Penerima Bantuan Dana Penyusunan Tugas Akhir

Baitul Mal Aceh Tetapkan 1000 Penerima Bantuan Dana Penyusunan Tugas Akhir

31
0
BERBAGI

Banda Aceh – Baitul Mal Aceh (BMA) telah menetapkan 1000 mahasiswa D3/S1 sebagai penerima bantuan dana zakat untuk penyusunan tugas akhir BMA Tahun 2021. Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Nomor 451.5/217/SK-BP/VII/2021 Tanggal 05 Juli 2021.

“Alhamdulillah, setelah pendaftaran yang dilanjutkan dengan seleksi dan verifikasi berkas, kini BMA telah menetapkan nama-nama mahasiswa penerima bantuan untuk penyusunan tugas akahir tersebut,” kata Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden, Kamis (08/07/2021).

Rahmad Raden menjelaskan awalnya pendaftaran bantuan yang dilakukan secara online itu dimulai tanggal 24-31 Mei 2021 kemudian diperpanjang hingga tanggal 7 Juni 2021. Dan hingga penutupan pukul 00.00 WIB, total pendaftar mencapai 4.339 orang.

Selain itu pendaftaran sengaja melalui online untuk memudahkan dan dapat menjangkau seluruh Kab/Kota tanpa harus ke kantor BMA.

“Kepada nama-nama yang telah ditetapkan tersebut untuk segera melengkapi data rekening melalui bit.ly/daftarulangtugasakhir. Diharapkan sebelum tanggal 15 Juli 2021 sudah tuntas semuanya,” kata Rahmad Raden.

Rahmad Raden juga mengingatkan agar rekening tersebut wajib dibuka di Bank Aceh dan atas nama penerima beasiswa sesuai yang tertera di daftar pengumuman. Selain itu rekening juga harus berstatus aktif dan jika ragu dapat dikonfirmasikan terlebih dahulu ke pihak bank .

“Adapun tujuan dari bantuan tersebut untuk meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan oleh mahasiswa dari keluarga kurang mampu untuk menyelesaikan tugas akhir kuliah. Dan juga mengurangi jumlah mahasiswa putus kuliah karena keterbatasan ekonomi,” kata Rahmad Raden.

Ia menambahkan sasaran utamanya adalah mahasiswa dari keluarga miskin yang sedang menyelesaikan studinya pada perguruan tinggi yang berada di dalam wilayah provinsi Aceh. Melalui program tersebut BMA memberi kesempatan bagi seluruh mahasiswa Aceh yang sedang mengerjakan tugas akhirnya.

“Dan kami tegaskan tidak ada kutipan apapun untuk mendapatkan bantuan itu. Selanjutnya untuk mengetahui nama-nama mahasiswa penerima bantuan dana zakat untuk penyusunan tugas akhir tersebut dapat mengunjungi website Baitul Mal Aceh di https://baitulmal.acehprov.go.id/ ,”pungkas Rahmad Raden. [*]

BERBAGI