Beranda Sport Aminullah Tampil Gemilang di Piala Kapolda Aceh 2021

Aminullah Tampil Gemilang di Piala Kapolda Aceh 2021

557
0
BERBAGI

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman tampil gemilang saat membawa tim Bank Aceh Legend memenangkan pertandingan sepakbola silaturahmi melawan tim Polda Aceh Eksekutif di Stadion Harapan Bangsa, Selasa (06/07/2021) sore.

Laga eksebisi tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pembukaan Piala Kapolda Aceh Tahun 2021 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75.

Dalam pertandingan tersebut, selain diperkuat Aminullah yang akrab di sapa Bang Carlos tersebut, Bank Aceh Legend juga menurunkan Direktur Utama Bank Aceh Syariah (BAS) Haizir Sulaiman, Dewan Direksi Amal Hasan, Pimpinan KPO Fadhil Ilyas, Anggota DPRA Irfansyah dan sejumlah mantan pemain Aceh lainnya.

Sedangkan tim Polda Aceh Eksekutif mengusung materi yang tak kalah mentereng sebut saja Waka Polda Raden Purwadi, Wakil ketua DPRA Safaruddin, Irwasda Marzuki dan para pejabat dalam jajaran Polda Aceh.

Sejak kick off dibunyikan wasit Paolo Rossi, kesebelasan Bank Aceh Legend langsung tampil menekan dengan memanfaatkan crossing crossing Aminullah “Carlos” Usman dari sisi kiri. Umpan lambung terukur yang dilepaskan sayap kidal itu kerap memanjakan duet striker Amal Hasan dan Agus Mulyadi.

 

Terlalu asik menyerang, Bank Aceh Legend harus tertinggal lebih dulu lewat gol Marzuki, namun tak butuh waktu lama Abdul Mussawir mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, gol ini tercipta lewat sebuah umpan crosing terarah Aminullah Carlos dari sisi kiri lapangan dan diselesaikan dengan satu sontekan oleh mantan pemain Persiraja tersebut.

Polda Aceh Eksekutif kembali memperbesar kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Wakil Ketua DPRA Safaruddin, gol ini menutup paruh waktu pertama.

Mengawali babak kedua Bank Aceh Legend yang tertinggal satu gol kembali tampil trengginas, sejak menit awal, Aminullah ‘Carlos’ Usman dkk terus menyerang lawan, sehingga sejumlah peluang terciptakan.

Aminullah yang tampil gemilang di laga ini kembali menyumbangkan assist keduanya untuk gol penyama kedudukan yang dicetak Irfansyah. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Pada babak tos-tosan Bank Aceh Legend menang dengan skor 3-1. (R)

BERBAGI