Beranda Ragam Muspika Darul Imarah Gelar Serbuan Vaksin Massal Selama Dua Hari

Muspika Darul Imarah Gelar Serbuan Vaksin Massal Selama Dua Hari

639
0
BERBAGI

Aceh Besar – Guna mencegah dan memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19, muspika Kecamatan Darul Imarah melaksanakan program serbuan vaksinasi massal. Pelaksanaan serbuan vaksinasi massal yang berlangsung di Aula Kantor camat Darul Imarah akan dilaksanakan selama dua hari dimulai 6 s/d 7 Juli 2021, Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (06/07/2021).

Camat Darul Imarah, Syarifuddin, menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal akan di laksanakan menjadi dua tahap.

“Untuk tahap pertama, kita laksakan bagi perangkat desa, masyarakat umum, pekerja swasta dan para lansia, sedangkan untuk tahap kedua, akan dilaksanakan khusus bagi kepala sekolah, dewan guru baik itu ASN ataupun tenaga kontrak dan kami tidak menutup untuk masyarakat untuk divaksin secara massal,” jelasnya.

Lebih lanjut, dan apabila kegiatan vaksinasi massal tidak mencapai target, nanti akan dibuka setiap hari di Pukesmas Darul imarah.

Mengenai target, Muspikan Kecamatan Darul Imarah menargetkan vaksinasi bisa tercapai 70 persen dari populasi penduduk Darul Imarah.

“Karena, penduduk darul imarah terbilang paling banyak di Aceh Besar. Maka, kami menargetkan 30 orang bisa divaksin dan itu akan mencapai target 70 persen dari jumlah penduduk 54 Ribu jiwa,” ujarnya

Ia juga menghibauan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi, guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Kecamatan darul imarah.

“Covid-19 ini ada dan tiada. Kita hanya bisa berikhtiar, berdoa agar terhindar dari segala bahaya dari wabah virus tersebut,” terangnya. (R)

BERBAGI