Beranda Aceh Lestarikan Lingkungan, Koramil 08/Kuta Baro dan Masyarakat Gotong Royong bersama

Lestarikan Lingkungan, Koramil 08/Kuta Baro dan Masyarakat Gotong Royong bersama

60
0
BERBAGI

Aceh Besar – Personil Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Kuta Baro Kodim 0101/Aceh Besar melaksanakan gotong royong bersama masyarakat di wilayah binaan yakni di Desa Lampoh Tarom Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar, Minggu (04/07/2021).

Kegiatan yang turut melibatkan mahasiswa dari program studi ilmu keperawatan Fakultas Kedoktoran Universitas Abulyatama Kecamatan Kuta Baro itu menyasarkan pembersihan di kanan-kiri jalan gampong dan seupataran perkarangan tempat ibadah (Masjid/Mushola).

Serma M. Jakfar yang memimpin personil Koramil 08/Kuta Baro mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan supaya lingkungan menjadi lebih bersih, rapi, sehat dan nyaman.

“Hadirnya kita disini guna memotivasi masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Karena kebersihan lingkungan itu adalah suatu keharusan bagi setiap individu manusia,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini setidaknya dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan akibat lingkungan kotor seperti berbagai serangan penyakit berbahaya terutama dalam kondisi pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini, Lingkungan yang sehat adalah kunci agar terhindar serangan segala penyakit, sehingga kita perlu jadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, kegiatan ini juga untuk menjaga hubungan silaturahmi antara personil TNI dalam hal ini personil Koramil 08/Kuta Baro dengan seluruh komponen masyarakat di wilayahnya.

“Melalui kegiatan ini juga kita harapkan hubungan silaturahmi kita bisa semakin baik dan erat,” pungkasnya. (R)

BERBAGI