Beranda Pemerintah Apel Pagi Kembali Digelar di Kantor Gubernur Aceh

Apel Pagi Kembali Digelar di Kantor Gubernur Aceh

34
0
BERBAGI

Banda Aceh – Asisten I Sekda Aceh, M. Jafar, memimpin apel pada Senin pagi, 5 Juli 2021, di halaman Kantor Gubernur Aceh.

Apel pagi tersebut dilaksanakan merujuk kepada imbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di mana upacara berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat dan hanya diikuti pejabat struktural saja. Sementara para staf mengikuti secara virtual dari ruangannya masing-masing.

M. Jafar dalam amanatnya mengatakan, para Aparatur Sipil Negara harus menjadi contoh bagi masyarakat. Apa yang dilakukan para ASN, kata Jafar harus sesuai dengan peraturan yang ada.

“Kita punya kewajiban menaati peraturan. Baik yang digulirkan pemerintah pusat dan pemerintah Aceh,” kata M. Jafar.

Lebih-lebih di tengah pandemi. Banyak aturan yang harus dipatuhi demi keselamatan diri sendiri dan keselamatan bersama. Masyarakat, kata M. Jafar senantiasa melihat kinerja aparatur pemerintahan.

“Jika mereka melihat kita melanggar, masyarakat tidak akan lagi percaya,” kata Jafar.

Jafar juga mengingatkan agar ASN selalu meningkatkan disiplin protokol kesehatan agar tidak terjangkit virus covid-19.

Sebelum itu, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar AP, menjelaskan apel pagi akan kembali digelar mulai 1 Juli 2021, kecuali di wilayah zona merah.

Pelaksanaan apel berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta yang ikut apel secara langsung dibatasi hanya kepada pejabat struktural saja, sementara para staf mengikuti secara virtual dari ruangannya masing-masing.

Selain itu, sesuai imbauan Menpan RB, untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air serta ketaatan pada ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 bagi ASN Pemerintah Aceh, pihaknya setiap hari Selasa dan Kamis pukul 10.00 wib akan memperdengarkan atau memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya di lingkungan kantor Pemerintah Aceh.

Sementara pada hari Rabu dan Jumat pada jam yang sama, ASN Pemerintah Aceh akan membacakan naskah Pancasila secara serentak. [R]

BERBAGI