Beranda Headline Wali Kota Apresiasi Polresta Banda Aceh Sukses Vaksin Massal

Wali Kota Apresiasi Polresta Banda Aceh Sukses Vaksin Massal

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengapresiasi suksesnya pelaksanaan vaksinasi massal yang di selenggarakan Polresta Banda Aceh di Gedung Serbaguna kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Raya, pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Aminullah mengunjungi langsung tempat pelaksanaan vaksinasi tersebut bersama jajaran Satgas Covid-19 kota. Turut hadir bersama wali kota, Kapolresta Joko Krisdiyanto, Dandim 0101/bs diwakili Kasdim Fahdi, Asisten I Faisal, Asisten III Tarmizi, Kadis Kesehatan kota Lukman, dan sejumlah jajaran lainnya.

Dalam wawancaranya, Aminullah mengatakan kegiatan itu lanjutan dari vaksin massal yang dilakukan oleh Polresta Banda Aceh.

“Polresta patut kita apresiasi atas suksesnya program vaksinasi ini, kami melihat antusias masyarakat sangat luar biasa hari ini. Ini kesempatan yang baik bagi warga kita, disediakan oleh Polresta Banda Aceh dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75,” ujar Aminullah.

Aminullah mengungkapkan, untuk saat ini Banda Aceh sudah melaksanakan vaksin kepada 37.443 jiwa sampai dengan 24 Juni, atau sebesar 76,56 persen. Realisasi tersebut merupakan yang tertinggi saat ini antara seluruh daerah di Provinsi Aceh, katanya.

“Utuk jumlah yang telah divaksinasi, dengan jumlah penduduk kita yang kurang lebih 250 ribuan, ini termasuk paling besar. Dan kita terus mengejar target yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebesar 60 persen, baik itu kepada tenaga kesehatan, pelayan publik dan lansia,” sebutnya.

Aminullah mengharapkan dengan adanya pelaksanaan seperti itu maka akan ada peningkatan jumlah warga kota yang telah divaksinasi. “Dan pada 7 Juli nanti kita rencananya akan melaksanakan vaksinasi massal di Taman Sari (Bustanussalatin), tepatnya di posko satgas covid-19 Kota.”

Menariknya, pihak Polresta menyediakan sejumlah doorprize bagi warga yang telah divaksin dengan sejumlah hadiah berupa sepeda motor dan alat elektronik lainnya. Mendukung hal tersebut, Aminullah pun menambah hadiah dengan memberikan tiga hadiah uang tunai, yaitu Rp3 juta bagi pemenang utama, Rp2 juta pemenang kedua, dan Rp1 juta pemenang ketiga.

Sementara itu, Kapolresta Joko Krisdiyanto mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan itu pihaknya bersinergi langsung dengan jajaran TNI, Pemko Banda Banda Aceh dan instansi lainnya.

“Hari ini adalah hari puncak serbuan vaksinasi massal, TNI-Polri dan juga seluruh instansi yang ada di Banda Aceh. Kita pelaksaaannya ini dari tanggal 14 sampai 30 Juni. Dan hari ini target kita khusus Polresta Banda Aceh yaitu 1.500 orang,” katanya.(R)