Beranda Headline Wakil Bupati Resmikan Desa Batee Linteung Sebagai Gampong Tangguh Anti Narkoba

Wakil Bupati Resmikan Desa Batee Linteung Sebagai Gampong Tangguh Anti Narkoba

Aceh Besar – Aceh Besar kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi pilot project kampung Tangguh Anti Narkoba. Desa Batee Linteung Secara resmi di Launching sebagai Kampung Tangguh Bencana yang diresmikan oleh Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk. H Husaini A. Wahab dan Dir Resnarkoba Polda Aceh Kombes Pol Ade Sapari, S.IK, M.H di Desa Batee Linteung, Simpang Tiga Aceh Besar. Jum’at 26 Juni 2021.

Wakil Bupati yang akrab disapa Waled Husaini dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas dijadikannya Desa Batee Linteung Sebagai Gampong Tangguh Anti Narkoba.

Waled Husaini sangat mengharapkan peran dari orang tua sangat diperlukan dalam membina anak-anaknya dan tidak hanya sebatas orang tua, peran dari tengku-tengku dan pimpinan pesantren untuk sama-sama kita menumpas narkoba di Aceh Besar ini”, Harap Waled Husaini.

“Syukur Alhamdulillah hari ini Pak Dir Resnarkoba sangat serius untuk menumpas narkoba ini, dan semoga diberikan kekuatan kepada beliau dan kita semua untuk dapat menumpas narkoba ini bersama-sama”, tambah Waled.

 

Sementara itu Dir Resnarkoba Polda Aceh Kombes Pol Ade Sapari, S.IK, M.H, juga menyampaikan Kampung Tangguh Narkoba ini untuk pencegahan mencegah masuknya narkoba ke dalam masyarakat.

“Dengan dicegahnya masuk narkoba ke masyarakat, orang yang menyuplai narkoba juga tidak akan bisa masuk kedalam masyarakat, ujar Ade Sapari.

Beliau juga menjelaskan dalam pencegahan narkoba ini kepolisian akan melakukan tiga langkah yaitu memutus mata rantai pengedar/bandar, selanjutnya memutus mata rantai pemakai dan yang ketiga dilakukan dengan proses pembinaan.

Perlu di ketahui dari tahun 2020 sampai saati ini 2021 Polda Aceh sudah menangkap kurang lebih 2,2 Ton sabu-sabu dan sudah memusnahkan 100 hektar ladang ganja. (R)