Beranda Headline Aminullah Ajak Semua Lembaga dan Instansi di Banda Aceh Peduli Lingkungan

Aminullah Ajak Semua Lembaga dan Instansi di Banda Aceh Peduli Lingkungan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak seluruh lembaga, instansi, dan organisasi untuk peduli akan lingkungan sekitar, terutama peduli kepada anak yatim piatu.

“Santuni anak yatim piatu, dan fakir miskin di sekitar kita. Allah berikan kita kelebihan, ada hak mereka dalam setiap rezeki yang kita dapat.”

Hal tersebut dikatakan Aminullah bakda salat tawarih, Senin malam, 10 Mei 2021, di Aminullah House Lampaseh Aceh, Meuraxa.

Aminullah mengungkapkan, hal tersebut seiring dengan visi dan misi Kota Banda Aceh saat ini, yaitu membangun Banda Aceh dalam tiga pilar: ekonomi, agama dan pendidikan, yang gemilang dalam bingkai syariah.

“Bulan ramadhan sudah di penghujung. Walau demikian, bukan berarti kita berhenti berbagi. Mari kita terus mensejahterakan mereka (anak yatim dan piatu), dengan begitu sama halnya dengan mensejahterakan diri, dan juga keluarga kita,” tuturnya.

Wali Kota Aminullah bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin dalam setiap peringatan hari jadi Banda Aceh selalu menanamkan perilaku berbagi dalam basis pemerintahan.

Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diwajibkannya untuk mengasihi yatim piatu dan fakir miskin. Hal tersebut, baginya merupakan bumbu kesuksesannya selama menahkodai pemerintahan.

“Saya tanamkan hal demikian kepada seluruh OPD, dan saya minta mereka melakukan hal yang sama di dalam keluarga dan lingkungan sekitar. Berkah amal inilah yang menjaga kita semua, menjaga Banda Aceh jauh dari marabahaya, dan juga bencana,” pungkasnya. (R)