Beranda Ekonomi Awal Ramadhan, Harga Emas di Banda Aceh Stabil

Awal Ramadhan, Harga Emas di Banda Aceh Stabil

196
0
BERBAGI

Banda Aceh – Harga emas di Kota Banda Aceh sampai dengan hari ini masih tergolong stabil, berkisar antara Rp 2,6 juta hingga Rp 2,7 juta per mayam nya.

Penjual emas di Toko Mas Ikhlas Banda Aceh, Murizal mengatakan harga emas pada 13 April 2021 ini masih Rp 2,6 per mayam untuk kadar 99 persen, dan itu belum termasuk ongkos pembuatan.

“Dalam beberapa hari ini harga emas bisa kita bilang stabil, daya beli masyarakat sempat agak meningkat,” kata Murizal, di Banda Aceh, Selasa (13/4/2021).

Kata Murizal, pihaknya belum dapat memastikan apakah harga emas ini kembali naik atau turun dalam waktu dekat ini. Hanya saja ditakutkan jika nilai tukar rupiah terhadap dolar merendah.

“Faktor naik turun harga ada dua, pertama harga mas dunia yang sekarang stabil di angka USD 1.700 per tri once, dan rupiah terhadap nilai tukar dollar,” ujarnya.

Murizal menyampaikan, daya beli masyarakat biasanya meningkat saat-saat menjelang pertengahan Ramadhan, dan itu terus meningkat hingga lebaran.

“Untuk perhiasan lebih tinggi di pakai saat lebaran, apalagi warga Aceh memang banyak yang menabung emas,” kata Murizal. (R)

BERBAGI