Beranda Parlementaria DPRK Ajak Stakeholder di Banda Aceh Gandeng Tangan Basmi Narkoba

DPRK Ajak Stakeholder di Banda Aceh Gandeng Tangan Basmi Narkoba

62
0
BERBAGI

Banda Aceh –┬áKetua Komisi I DPRK Banda Aceh, Dr. Musriadi,S.Pd, M.Pd mengajak semua pihak di Kota Gemilang untuk bergandengan tangan dalam membasmi narkoba. Dia berharap ibu kota Provinsi Aceh bebas dari peredaran barang haram tersebut.

“Narkoba itu musuh kita bersama, kalau tidak dijadikan musuh bersama maka narkoba bakal merajalela di Banda Aceh,” kata Musriadi, Selasa (23/2/2021).

Pemerintah Kota Banda Aceh saat ini sudah membentuk Kampung Bersinar dengan menggandeng BNN Kota Banda Aceh. Dia mengajak semua stakeholder, perangkat desa hingga masyarakat untuk berpartisipasi dalam memberantas narkoba.

“Kampung Bersinar itu salah satu langkah konkret Pemko Banda Aceh untuk memberantas peredaran narkoba,” jelasnya.

Musriadi mengajak keluarga berperan aktif dalam mencegah peredaran narkotika. Menurutnya, pencegahan peredaran narkoba bakal sukses dilakukan bila mendapat dukungan dari semua pihak.

“Kita perlu bergandengan tangan untuk membasminya untuk mencegah peredaran narkoba. Memang kita butuh waktu panjang untuk menghilangkan semuanya,” kata politikus PAN itu.

Dia menyarankan siswa sekolah di Banda Aceh juga aktif disosialisasikan tentang bahaya narkoba. Bila diperlukan, sekolah di Banda Aceh memasukkan sosialisasi narkoba dalam kurikulum sekolah.

“Itu perlu diterapkan supaya siswa paham betul tentang efek dan bahaya narkoba. Sosialisasi itu juga harus dibarengi dengan nilai-nilai religius,” sebutnya.(Parlementaria)

BERBAGI