Beranda Aceh Walikota Banda Aceh Canangkan Gampong Mulia Bersinar

Walikota Banda Aceh Canangkan Gampong Mulia Bersinar

85
0
BERBAGI

BANDA ACEH – Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman mencanangkan Gampong Mulia sebagai Gampong Bersinar (Bersih Narkoba) dan Gampong Siaga Darah, Selasa, (09/02/2021), bertempat di Lingkungan Kantor Geuchik Gampong Mulia.

Acara dibuka dengan tarian khas Aceh Ranup Lampuan oleh anak-anak sanggar Sekolah Methodist Aceh dan disambut kata-kata pembukaan langsung oleh Geuchik Gampong Mulia Syukriadi.

Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra ST.,MM.,MT dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen yang telah mendukung terwujudnya Gampong Mulia Bersinar ini.

“Gampong Mulia ini merupakan gampong ketiga di Kecamatan Kuta Alam yang telah menjadi Gampong Bersinar, kita berharap kedepannya bisa menjadikan Kecamatan Kuta Alam Bersinar, seterusnya Kota Banda Aceh bersinar,” kata Hasnanda.

“Menjadi istimewa karena Gampong Mulia ini adalah desa sadar kerukunan di Provinsi Aceh, tempat umat beragama hidup harmonis dan ini menjadi teladan bagi Indonesia,” kata Hasnanda.

Deklarasi ditandai dengan pemukulan Rapai oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra, Kabid Rehabilitasi BNN Provinsi Aceh Sayuti, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Usman, Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny, Camat Kuta Alam Reza Kamilin dan Keuchik Gampong Mulia Syukriadi.

Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE.,Ak. MM dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih dan dukungan kepada seluruh masyarakat Gampong Mulia, Pemerintah Kecamatan Kuta Alam dan BNN Kota Banda Aceh serta semua yang terlibat dalam Deklarasi Gampong Mulia Bersinar.

Aminullah Usman juga menyampaikan bahaya narkoba menghancurkan masa depan dan menghancurkan ketentraman yang selama ini telah terjaga dengan baik.

“Dalam dunia narkoba ini, saya tidak melihat ada orang-orang yang hebat, ujung-ujung pasti meninggal ataupun penjara.
Narkoba juga pelanggaran bagi Syariat Islam, karena sudah diharamkan dalam agama”. tegas Walikota Aminullah.

Kegiatan juga dirangkai penandatanganan MoU antara Pemerintah Gampong Mulia dengan BNN Kota Banda Aceh dan Pemerintah Gampong Mulia dengan PMI Banda Aceh yang ikut mendeklarasikan Gampong Siaga Darah.

Sebelumnya ikut dikukuhkan Satgas Penggiat Anti Narkoba Gampong Mulia oleh Walikota Banda Aceh, yang didampingi Kepala BNN Kota Banda Aceh dan Kabid Rehabilitasi BNN Provinsi Aceh. (R)

BERBAGI