Beranda Parlementaria Calon JPT Aceh Besar harus mampu laksanakan visi-misi Bupati

Calon JPT Aceh Besar harus mampu laksanakan visi-misi Bupati

75
0
BERBAGI

Aceh Besar – Wakil Ketua Fraksi PAN DPRK Aceh Besar Muhsinir meminta pejabat yang dihasilkan dari seleksi jabatan tinggi pratama (JPT) Aceh Besar adalah orang-orang yang mampu melaksanakan visi-misi Bupati secara baik.

“Tentunya adalah pejabat yang mampu menyukseskan program dan visi-misi Bupati Aceh Besar yang sudah tertuang dalam RPJM 2017-2022,” kata Muhsinir, Rabu (3/2/2021).

Muhsinir menyampaikan, seleksi JPT ini harus dilakukan secara profesional, serta proporsional sehingga hasilnya lebih baik. Maka nantinya program pembangunan di Aceh Besar akan semakin baik.

Muhsinir meminta panitia seleksi juga harus melihat track record yang baik dari para calon kepada dinas itu, apakah sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan atau tidak, maka dengan itu arah kebijakannya akan linear.

“Jangan kemudian dalam penempatan nanti tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan kandidat yang dipilih,” ujarnya.

Namun, kata Muhsinir, hal yang paling penting adalah bagaimana para pejabat terpilih nantinya benar-benar harus mampu menerjemahkan program kesejahteraan rakyat.

“Sehingga diharapkan program pembangunan dapat berjalan baik sesuai harapan Bupati dan masyarakat Aceh Besar,” ucap politikus PAN itu.

Muhsinir menegaskan, pihaknya selaku wakil rakyat akan terus mengawasi proses seleksi JPT tersebut sesuai dengan fungsi pengawasan yang melekat pada anggota legislatif.

“Setiap saat itu pasti kita awasi, tujuannya agar pelaksanaan seleksi JPT Aceh Besar sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Muhsinir. (R)

BERBAGI