Beranda Aceh Tim TRC Dinas PUPR Lakukan Penyedotan Genangan Air di Sejumlah Wilayah Banda...

Tim TRC Dinas PUPR Lakukan Penyedotan Genangan Air di Sejumlah Wilayah Banda Aceh

37
0
BERBAGI

Banda Aceh – Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Banda Aceh melakukan penyedotan genangan air di kawasan pemukiman Gampong (Desa) Labui, Lorong Sawah, jalan Rumah Sakit Pertamedika, Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh, Jalaluddin, ST, MT melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air, Fernanda, ST mengatakan penyedotan genangan air tersebut dilakukan dengan menggunakan mobil pompa air.

“Kemarin mulai dari jam 14.30 WIB kita melakukan penyedotan di Gampong Labui menggunakan mobil pompa air, kita melakukan penyedotannya sampai malam jam 22.30 WIB,” kata Fernanda, Kamis (21/01/2021).

Kata Fernanda, penyedotan tersebut dikoordinir langsung oleh Sekretaris Dinas PUPR di beberapa wilayah di Banda Aceh yang menyebabkan tergenangnya air akibat hujan yang deras sejak Selasa sampai hari Rabu lalu.

“Hujan deras yang turun pada Selasa malam sampai dini hari sehingga menyebabkan tergenangnya air, kita langsung mengerahkan tim merespon laporan wali kota berdasarkan laporan warga,” kata Fernanda.

Selain itu, Fernanda menambahkan tim TRC PUPR pada pagi hari Rabu (20/01) juga sudah melakukan penyedotan genangan air di Jalan Sudirman.

“Pada pagi hari Rabu jam 09.00 WIB, kita menyedot genangan air di Jalan Sudirman dan membersihkan sampah yang tertahan oleh bangunan utilitas di dalam box culvert jalan Sudirman sampai jalan Danubroto, Kecamatan Banda Raya,” tutup Fernanda.(R)

BERBAGI