Beranda Sport Hamdani Basyah di prediksi pimpin KONI Kota Banda Aceh

Hamdani Basyah di prediksi pimpin KONI Kota Banda Aceh

146
0
BERBAGI

Banda Aceh- Berdasarkan keputusan Tim Penjaring dan Penyaring calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banda Aceh sudah melakukan verifikasi. Tercatat ada dua calon yang mengikuti proses pencalonan dan verifikasi.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Hamdani Basyah, Teuku Arief Khalifah, batas minimal dukungan yang diberikan oleh pengurus cabang olahraga (Cabor) sudah terpenuhi. “Alhamdulillah dukungan berupa surat mandat yang kami berikan di awal pendaftaran sudah di verifikasi oleh tim penjaringan KONI di mana dari 24 surat dukungan Hamdani Basyah sebanyak mendapatkan surat mandat sah sebanyak 22 Cabor dan Kandidat lainnya sebanyak 19 dukungan, Terang Arief.

Terdapat 2 cabang olahraga yaitu Taekwondo dan Soft tenis yang akan diverifikasi ulang keabsahan menjadi peserta serta pemilik suara

Menurut Tim Penjaring dalam rapat verifikasi yang dihadiri perwakilan bakal calon, tidak akan memperpanjang proses verifikasi sebab Musyawarah Olahraga Nasional (Muskot) akan digelar pada 8 Desember 2020.

Kedua bakal calon sudah memenuhi syarat menjadi bakal calon, nanti akan kami umumkan keduanya menjadi calon Ketua umum KONI periode 2020 – 2024 yang akan di pilih oleh peserta di arena Musyawarah Olahraga Nasional.

Dalam kesempatan ini Arief juga menyampaikan bahwa Hamdani Basyah tetap membuka diri untuk dukungan dari cabor-cabor yang belum menentukan pilihan.

“Niat Bang Hamdani untuk maju sebagai Ketua KONI salah satunya adalah untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar cabang olahraga. Jadi kami terus membuka diri kepada cabor yang lain untuk bergabung dan memberikan dukungan secara tertulis, Insya Allah sudah ada beberapa cabang olahraga yang sudah menghubungi kami untuk memberikan voternya ke Hamdani Basyah. Kami sangat optimis dukungan akan bertambah dalam beberapa jam kedepan dan bersama sama mengantarkan Hamdani ke kursi ketua KONI Banda Aceh, InsyaAllah, tutur Arief yang merupakan salah satu anggota Badan Anggaran di DPRK Banda Aceh ini.(R)

BERBAGI