Beranda Parlementaria Fraksi PAN: Aceh Besar butuh Rumah Sakit yang Representatif

Fraksi PAN: Aceh Besar butuh Rumah Sakit yang Representatif

74
0
BERBAGI

ACEH BESAR – Kabupaten Aceh Besar membutuhkan rumah sakit umum daerah yang representatif (RSUD) yang dapat melayani masyarakat dari seluruh kecamatan di Aceh Besar.

Ketua Fraksi PAN DPRK Aceh Besar, Yusran Yunus melihat sudah seharusnya Aceh Besar memiliki RSUD sendiri yang benar-benar menjadi representatif, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat diberikan secara optimal.

Saat ini, kata Yusran, Aceh Besar hanya memiliki rumah sakit umum yang berada di Indrapuri, namun cakupan cukup kecil hanya bisa menjangkau masyarakat dari Kecamatan Seulimuem, Jantho, Kuta Cot Glie dan Indrapuri saja.

“Artinya kalau keberadaan rumah sakit di Indrapuri saja saya rasa belum representatif melayani masyarakat Aceh Besar,” kata Yusran Yunus, Kamis (26/11/2020)

Yusran mengatakan, jika Aceh Besar memiliki rumah sakit yang representatif maka masyarakat tidak lagi berbondong-bondong berobat ke rumah sakit provinsi yakni RSUD Zainal Abidin, atau ke RSUD Meuraxa Banda Aceh.

Karena itu, lanjut Yusran, Fraksi PAN sangat mendukung program Bupati Aceh Besar yang sudah tertuang dalam visi-misi tentang kebijakan untuk mewujudkan rumah sakit umum di Aceh Besar.

“Kita mendukung penuh pembangunan rumah sakit, kalau posisinya nanti bisa dibicarakan apakah mungkin di wilayah Kecamatan Ingin Jaya atau di kecamatan lain,” ujarnya.

Yusran menegaskan, dukungan mereka terhadap pembangunan rumah sakit karena memang persoalan kesehatan sangat butuh perhatian pemerintah, sehingga masyarakat akan lebih mudah mendapatkan pelayanan.

“Yang penting Fraksi PAN sangat mendukung kebijakan ini karena kesehatan adalah pelayanan dasar yang harus diberikan kepada masyarakat Aceh Besar,” tutur Yusran Yunus.(R) 

BERBAGI