Beranda Sport Aminullah Buka Putaran Final Liga Baveti Aceh

Aminullah Buka Putaran Final Liga Baveti Aceh

60
0
BERBAGI

Banda Aceh – Putaran final Liga Baveti Aceh Tahun 2020 dimulai. Kegiatan ini dibuka langsung Ketua Umum Baveti Aceh yang juga Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Sabtu (07/11/2020) di Lapangan ATC Gemilang, Lampaseh Banda Aceh.

Saat membuka kegiatan ini, Aminullah berharap kegiatan tersebut dapat mendorong semangat pertenisan Aceh. Meski masih di tengah pandemi, Baveti Aceh tetap berupaya memberikan kontribusi bagi prestasi tenis Aceh.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menggelar putaran final. Kita harapkan event ini membangkitkan semangat pertenisan di Aceh yang kemudian mampu mendorong lahirnya prestasi atlet tenis, baik petenis muda maupun veteran,” harap Wali Kota.

Selain prestasi, kejuaraan ini juga diharapkan menjadi stimulus ekonomi dimana 140 petenis plus official dari seluruh Aceh berkumpul di Banda Aceh. Kehadiran mereka akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat Banda Aceh karena akan membelanjakan uang mereka untuk konsumsi, penginapan, transportasi hingga berbelanja souvenir.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah berhasil menerapkan protokol kesehatan ketat pada event ini.

Semua pemain dan yang terlibat dalam kegiatan ini diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Tampak di lokasi panitia menyediakan wastafel dan sabun untuk digunakan para pemain, pelatih dan official tim.

Kursi tamu dan kursi penonton juga diatur sedemikian rupa dengan jarak 1,5 meter.

Ketua Harian Baveti Aceh, Nurchalis menambahkan event ini diiukti oleh 8 tim dari Baveti Kabupaten/Kota se-Aceh.

Selain Baveti Provinsi Aceh, Baveti Kabupaten/Kota yang ambil bagian adalah Baveti Aceh Tengah, Sabang, Aceh Barat, Lhokseumawe, Aceh Singkil, Bireun dan Pidie.

Kata Nurchalis, babak final ini dipertandingkan di dua lokasi, yakni lapangan ATC Gemilang dan lapangan tenis Polda Aceh.

Pertandingan mempertandingkan 5 Kelompok Umur, yakni KU 45 tahun, KU 50, KU 55, KU 60 dan KU 45 putri.

Ketum Baveti Aceh, Aminullah juga ikut turun diturnamen ini memperkuat tim Baveti Aceh. Pada pertandingan pertama, Aminullah yang berpasangan dengan Nuzul telah mempersembahkan kemenangan 7-2 untuk Baveti Aceh setelah mengkandaskan perlawanan M Yusuf/Muhammad pasangan dari Baveti Bireun.

Turnamen ini dijadwalkan akan selesai besok dimana partai puncak akan digelar di ATC Gemilang.

Acara penyerahan hadiah bagi para juara dan penutupan akan dihadiri langsung Ketum Baveti Pusat, Theo L Sambuaga yang dijadwalkan tiba di Banda Aceh besok pagi untuk melantik pengurus Baveti Provinsi Aceh periode 2020-2025.

Hingga saat ini, Baveti Aceh telah memastikan lolos ke semifinal. Selain kemenangan yang dipersembahkan Aminullah/Nuzul, pasangan Baveti provinsi lainnya juga mempersembahkan kemenangan, yakni dao pasangan Iskandar/Ruslan yang mengalahkan Abdullah/Acay dengan skor 7-1 dan kemenangan dari pasangan Jumiah/Nona yang mematahkan perlawanan pasangan Bireun lainnya, Maulida/Indrawati 7-0. Dengan hasil ini Aminullah Cs akan kembali tampil di semifinal pada pukul 14.00 Wib di lapangan ATC Gemilang, Lampaseh.[R]

 

BERBAGI