Beranda Sport Aminullah/Aldi Juara Tenis ATC Ceria

Aminullah/Aldi Juara Tenis ATC Ceria

71
0
BERBAGI

Banda Aceh – Mengisi libur panjang, Wali Kota Banda Aceh yang juga Ketua Umum Barisan Atlit Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Provinsi Aceh, Aminullah Usman bemain tenis bersama para pemain veteran lainnya dalam ajang Tenis ATC Ceria.

Digelar Sabtu (31/10/2020) di Lapangan Tenis ATC Gemilang Lampaseh, ajang ini diikuti oleh sejumlah petenis tangguh lainnya.

Ada 7 pasangan ganda yang ikut berpartisipasi, yakni Aminullah/Aldi, Topan/Lohan, Nurchalis/Zul Kidal, Kurnia/Helmi, Ridwan/Herman, Budin/Murwansyah dan pasangan Uli/Abang.

Turnamen ini dibagi dalam dua pool. Aminullah/Aldi keluar sebagai juara Pool A setelah mengalahkan Topan/Lohan 7-2 dan mengkandaskan Uli/Abang 7-3.

Sementara pasangan Nurchalis dan Zul Kidal memimpin Pool B setelah mengungguli lawan-lawannya.

Kedua juara pool langsung bertemu di final, sementara para runner up tidak dipertandingkan lagi dan ditetapkan sebagai juara 3 bersama.

Di partai final, Aminullah/Aldi masih terlalu tangguh bagi lawannya, Nurchalis dan Zul Kidal.

Meski konsepnya tenis ceria, tapi para petenis veteran ini tampil serius mengeluarkan seluruh kemampuannya. Seperti yang dipertontonkan Aminullah/Aldi dan Nurchalis/Zul Kidal di partai pamungkas. Pukulan-pukulan keras dibarengi penempatan bola-bola terukur dan teknik-teknik menghibur lainnya mewarnai partai puncak ini.

Laga ini berlansung seru karena kedua pasangan tampil agresif. Namun Aminullah dan Aldi yang unggul pengalaman akhirnya mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 8-5.

Dengan hasil ini, Wali Kota Banda Aceh ini berhak tampil sebagai juara.

Pasangan ini mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan. Nurchalis dan Zul Kidal sebagai runner up juga mendapatkan uang pembinaan.

Begitu juga dengan juara 3 bersama dan para petenis lain yang mengikuti ajang ini juga diberikan hadiah karena telah ikut berartisipasi.

Usai menjuarai Tenis ATC Ceria ini, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada panitia dan para peserta lainnya.

Ia mengatakan, bagi para veteran ajang ini menjadi sarana menyehatkan diri, meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi.

Katanya, di usia yang sudah tidak muda lagi, para petenis veteran ini harus menjaga kebugaran dengan berolahraga.

“Nah, dengan tenis ini, para pemain veteran ini bisa berolahraga, bersilaturrahmi dan menikmati ajang ini dengan ceria,” tutup Wali Kota.[R]

 

BERBAGI