Beranda Ragam Mahasiswa KKN UNIMAL Buka Kelas Belajar Untuk Anak-anak

Mahasiswa KKN UNIMAL Buka Kelas Belajar Untuk Anak-anak

61
0
BERBAGI

Lhokseumawe – Kegiatan Kerja KKN (KKN – Covid) di Desa Seunebok Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe pada tanggal 28 Oktober 2020 pada hari Selasa Melakukan program yang berkaitan dengan skema Covid yaitu kegiatan pembelajaran pada anak anak di Desa Seunebok. Kelompok dengan skema KKN-COVID19 tersebut terdiri dari 7 mahasiswa/i, diantaranya yaitu; Ketua Ari Maulana Prodi Teknik Sipil, M. Rizal Mahpud Prodi Teknik Sipil, Almaya Elvira Prodi Ekonomi Pembangunan, Isna Zahra Prodi Ekonomi Pembangunan, Nurleli Prodi Ekonomi Pembangunan, M. Subhan Iswandi Prodi Ekonomi Pembangunan, dan Nadia safia Prodi Akuntansi.

Kegiatan pembelajaran untuk anak PAUD dimulai Pada jam 8.00 sampai jam 10.00 pagi yang berada di Sekolah PAUD Seunebok.

Setelah Kegiatan Pembelajaran PAUD selesai, kami melanjutkan kembali kegiatan pembelajaran untuk anak- anak yang bertingkat Sekolah Dasar dan SMP pada jam 10.00 Sampai selesai di Meunasah seunebok. Kegiatan pembelajaran ini berlangsung Setiap hari senin sampai Hari Rabu.

Ketua Kelompok 112 KKN Covid – 19 Ari Maulana mengatakan mengedukasikan pencegahan Covid-19 terhadap anak harus menggunakan metode yang menyenangkan dan sederhana. Tujuannya agar tidak mempengaruhi psikis anak.

“Dalam memberi pemahaman mengenai Covid-19 kepada anak harus menggunakan metode yang simpel, jangan sampai membuat anak kawatir dan takut,” ujar Ari Maulana Ketua Kelompok 112 KKN Covid – 19 di Desa Seuneubok Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe.

Kegiatan pembelajaran hari pertama yaitu tentang pengenalan diri dari kakak- kakak KKN sekaligus pengenalan diri dari anak-anak yang ikut serta hari ini. Setelah itu kami melakukan pembagian masker kepada setiap anak – anak dan langsung mempraktekkan cara memakai masker yang benar. Sesuai arahan DPL dr.Khairunnisa.Z, M.Biomed dalam melakukan aktivitas mereka kelompok 112 selalu memperhatikan protokol kesehatan. (R)

BERBAGI