Beranda Ragam Mahasiswa KKN Unimal Gelar Nonton Bareng tentang Edukasi Pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Mahasiswa KKN Unimal Gelar Nonton Bareng tentang Edukasi Pencegahan dan penyebaran Covid-19.

50
0
BERBAGI

Langkat – Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) saat ini menjadi permasalahan dunia yang serius dengan jumlah kasusnya yang selalu mengalami peningkatan setiap harinya. Orang yang berisiko terinfeksi adalah mereka yang berhubungan dekat dengan orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus ini. Tindakan pencegahan merupakan kunci utama agar tingkat penularan virus ini dapat berkurang.

Pengetahuan mengenai pencegahan penularan Covid-19 sangat penting bagi setiap orang untuk mengurangi penyebaran virus ini. Untuk itu, mahasiswa KKN Covid-19 Universitas Malikussaleh Kelompok 013 yang beranggotakan Rima Fathonah (Sosiologi), Suci Fitriani Siagian (Agribisnis), dan Indah Safitri (Pendidikan Matematika) berinisiatif menyelenggarakkan kegiatan Nonton Bareng (Nobar) yang diadakan pada hari Selasa, 27 Oktober 2020 di Aula Desa Bukit Selamat.

”Kegiatan ini sangat menarik, film dan video yang ditampilkan sangat mengedukasi, sehingga kami menjadi lebih paham mengenai cara pencegahan penyebaran Covid-19”. Ujar Siti Sarah salah satu remaja yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Indah Safitri selaku penanggung jawab menambahkan “setiap orang wajib melakukan pencegahan Covid-19 agar penyebarannya tidak semakin meluas, namun masih banyak dari kita yang belum paham betul mengenai Covid-19 itu sendiri dan bagaimana cara mencegahnya, untuk itu kami mengadakan kegiatan ini untuk sama-sama belajar dan memperoleh ilmu, khususnya tentang pencegahan penyebaran Covid-19”.

Kegiatan Nobar ini menampilkan film dan video yang bertemakan tentang pencegahan Covid-19, yang menjadi fokus tujuan dari kegiatan ini adalah remaja, karena remaja dinilai memiliki tingkat intelegensi yang baik, mampu berpikir kritis, dan diharapkan dapat mencerna manfaat dari apa yang disajikan selain tentunya remaja adalah kelompok sosial yang rentang terpapar Covid 19 akibat intensitas pergaulan.

Rima Fathonah selaku ketua Kelompok 013 menyatakan rasa terimakasih nya kepada para remaja yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dengan antusias yang sangat luar biasa. Kami berharap setelah kegiatan ini para remaja dapat mengaplikasikannya.

Dalam kesempatan itu, Dosen Pembimbing KKN Arief Rahman, M.Pd menyambut baik kegiatan ini selain karena tujuan positif juga karena telah memenuhi standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih sadar untuk selalu waspada dan senantiasa melakukan pencegahan agar virus ini bisa perlahan menghilang dan keadaan dunia akan kembali normal tutup Arief.”(R)

BERBAGI