Beranda Ragam Mahasiswa KKN Covid Unimal Gotong Royong Galakkan Apotek Hidup di Puskesmas  

Mahasiswa KKN Covid Unimal Gotong Royong Galakkan Apotek Hidup di Puskesmas  

38
0
BERBAGI

Padang Sidempuan- Mahasiswa KKN covid kelompok 255 angkatan XXVIII Universitas Malikussaleh bergotong royong membuat apotek hidup pada selasa (27/10/2020) di puskesmas Pijorkoling kota Padang Sidempuan.

Mahasiswi KKN covid kelompok 255 terdiri dari 6 mahasiswi dari beberapa prodi antara lain Amalia Angraini, Rizki Putri Ramadhani, Sakila Ersa Putri Hts, Lisa Puspa Diatri, Hazma Wildani Hasibuan dan Ari Okta vianty.

Sebagaimana diketahui, pada masa pandemi covid 19 ini imunitas tubuh harus terjaga dan pentingnya untuk menerapkan protokol kesehatan atau prokes dalam kegiatan sehari hari. Seperti diketahui tanaman herbal dapat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh oleh karena itu mahasiswi KKN unimal berinisiatif untuk menggalakkan apotek hidup di halaman puskesmas Pijorkoling.

Kegiatan ini dilakukan untuk memanfaatkan lahan kosong yg ada di depan puskesmas Pijorkoling serta tumbuhan yg ditanam dapat menjadi obat bagi masyarakat yang berada di sekitar puskesmas tersebut. Adapun jenis tumbuhan yg ditanam untuk menjadi apotek hidup yaitu jahe, kunyit, lidah buaya, daun dewa, sereh, temulawak dan berbagai macam tumbuhan lainnya.

Pembuatan apotek hidup disambut baik oleh ketua puskesmas Pijorkoling, Ruslainy Pandia.

“Saya berharap kepada adik-adik mahasiswi KKN Unimal Aceh dapat memberikan perubahan yang baik serta bermanfaat bagi kita semua. Semoga apotek hidup ini dapat tumbuh dan bermanfaat nantinya,” ujar kepala puskesmas Pijorkoling ini.

Mahasiswi KKN Covid Kelompok 255 dibawah bimbingan ibu Lindanawati, S.E., M.SI.

“Kami berharap apotek hidup ini berguna dan bermanfaat kepada masyarakat dan pihak puskesmas,” Ucap Amalia. (R)

BERBAGI