Beranda Headline Ini Pemenang Hip-hop Dance Internasional di Expo Pemuda Kreatif Aceh

Ini Pemenang Hip-hop Dance Internasional di Expo Pemuda Kreatif Aceh

Expo Pemuda Kreatif Aceh diselenggarakan berkolaborasi dengan Polda Aceh berlangsung di halaman parkir dekat pintu masuk Taman Sulthanah Safiatuddin, Kota Banda Aceh 5-6 Juli 2024. Foto: Humas/Disbudpar Aceh.

Banda Aceh – Lomba Hip-hop Dance Internasional yang digelar di Expo Pemuda Kreatif Aceh telah berakhir. Para pemenang lomba diharapkan terus meningkatkan kreativitas mereka.

Expo tersebut digelar di halaman parkir dekat pintu masuk Taman Sulthanah Safiatuddin, Kota Banda Aceh selama dua hari yaitu 5-6 Juli. Salah satu kegiatan dalam expo adalah lomba hip-hop yang diikuti peserta dari Indonesia, Myanmar, Malaysia, Singapura.

Setelah berlangsung selama dua hari, panitia akhirnya mengumumkan nama-nama pemenang lomba hip-hop pada Sabtu 6 Juli 2024. Para pemenang didominasi pemuda Aceh.

Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal mengucapkan selamat kepada para pemenang. Mereka diharapkan terus mengasah kemampuan sehingga dapat mengikuti lomba bertaraf internasional lainnya.

“Lomba ini membuktikan pemuda-pemuda Aceh punya kreativitas luar biasa. Kita terus mendukung kegiatan-kegiatan kreativitas yang dilakukan anak-anak,” kata Almuniza.

Dia berharap, peserta lomba tersebut terutama yang dari luar daerah dan luar negeri untuk dapat mempromosikan pariwisata Aceh. Provinsi paling ujung barat Indonesia memiliki beragam destinasi, budaya serta kuliner yang lezat. .

Expo Pemuda Kreatif Aceh tahun ini diselenggarakan berkolaborasi dengan Polda Aceh, dan masuk ke dalam rangkaian Bhayangkara Fest 2024.

Sebanyak 35 komunitas yang bergerak di sub-sektor ekonomi kreatif yang mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan itu juga akan dimeriahkan dengan penampilan musik, atraksi budaya, eksibisi pemuda kreatif dan juga akan ada talk show komunitas.

Ketua Panitia Bhayangkara Festival, Kombes Winardy mengucapkan selamat kepada para juara lomba yang diikuti peserta hingga tingkat internasional tersebut. Dia mengapresiasi kreativitas anak-anak muda Aceh serta punya bakat yang luar biasa.

“Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada para pemenang. Kami dari Polda Aceh sangat bangga kepada rekan-rekan milenial anak-anak hip-hoper yang sudah mengikuti lomba kompetensi ini,” jelas Winardy.

Dirreskrimsus Polda Aceh itu berharap event serupa semakin banyak digelar di Aceh sehingga anak-anak muda dapat menyalurkan kreativitas mereka. Polda Aceh mendukung pengembangan bakat kawula muda sehingga mampu bersaing di tingkat internasional.

“Kami juga berterimakasih Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh sudah mau join dengan kami untuk menyelenggarakan acara internasional ini,” ujar Winardy.

Berikut daftar lengkap pemenang lomba tersebut:

* 7 to Smoke Breaking
Firdaus (Malaysia)

* 1st beatbox :
Muttaqin Irwandi (Aceh Tamiang)
* 2nd beatbox :
Gilang ramadhan Sirait (Medan)

* 1st Rap : Marwan P (Meulaboh)
* 2nd Rap : Muhammad Akhyar (Banda Aceh)

* 1st Breaking 2v2
Andi, Gio (Aceh & Medan)
* 2nd Breaking 2v2
Firdaus, Syiqin (MY & SG)

* 1st Openstyle 2vs2
Maitin, Nashor (Vietnam)
* 2nd Openstyle 2v2
Faruqi, Gio (Aceh & Medan). (*)