Beranda Daerah Angin Kencang Sebabkan Pohon di Indrapuri Tumbang

Angin Kencang Sebabkan Pohon di Indrapuri Tumbang

Hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon asan berukuran besar tumbang di atas badan jalan, tepatnya pada jembatan di Gampong Limo Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Minggu (7/7/2024) sekitar pukul 11.40 Wib. Tampak Petugas Damkar BPBD Aceh Besar sedang melakukan pemotongan dan pembersihan. Foto: Dok. BPBD Aceh Besar

Aceh Besar – Hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon asan berukuran besar tumbang di atas badan jalan, tepatnya pada jembatan di Gampong Limo Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Minggu (7/7/2024) sekitar pukul 11.40 Wib.

Kalaksa BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil S. Sos, M. Si, didampingi petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani membenarkan kejadian tersebut, “Kejadian Pohon tumbang tersebut disebabkan oleh hujan dan angin kencang yang terjadi di kawasan tersebut”, katanya.

Ridwan mengatakan, awalnya kejadian pohon tumbang diketahui dari masyarakat sekitar yang menghubungi dirinya, lalu informasi tersebut ia sampaikan ke Damkar BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh.

“Setelah menerima informasi tersebut petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh langsung bergerak ke lokasi kejadian dan melakukan penanganan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang, dengan menggunakan mesin pemotong kayu dan didukung 5 orang personil. ” ujar RJ sapaaan akrab Ridwan Jamil tersebut .

Upaya pemotongan dan pembersihan lokasi baru dapat di selesaikan oleh petugas pada pukul 13. 30 Wib. Untuk saat ini lalulintas kendraan sudah normal kembali.
Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, demikian Ridwan. (*)