Beranda Daerah Kepala Dinas PUPR Aceh Barat Dr. Kurdi Akan Ikuti Bootcamp di Pusdiklat...

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat Dr. Kurdi Akan Ikuti Bootcamp di Pusdiklat LAN RI

Dr. Ir. Kurdi, S.T., M.T., IPM, ASEAN.Eng,

Meulaboh – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, Dr. Kurdi, akan mengikuti program Bootcamp di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (LAN) RI setelah menerima undangan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Dr. Kurdi menjadi salah satu nominasi seleksi nasional Anugerah Aparatur Sipil Negara (AASN) 2023.

“Alhamdulillah, surat undangan dari Kemenpan RB untuk seleksi akhir sudah kita terima. Kegiatan program pelatihan akan berlangsung akhir Juli 2024,” kata Dr. Kurdi kepada wartawan di Meulaboh, Rabu (3/7/2024).

Dalam surat undangan yang diterima, pelaksanaan Bootcamp atau program pelatihan akan berlangsung pada Rabu, 28 Juli hingga 29 Juli 2024. Surat ini juga menyebutkan bahwa pemberian AASN 2023 merupakan apresiasi pemerintah atas kegigihan, pengabdian, dan prestasi kerja ASN.

Dr. Ir. Kurdi, S.T., M.T., IPM, ASEAN.Eng, merupakan salah satu kandidat penerima Piala Adhigana ASN 2023 dengan kategori Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Terbaik. Ia bersaing dengan 21 kandidat lainnya di seluruh Indonesia.

Seleksi awal telah dilakukan pada November 2023 untuk pendaftaran, dan pada Desember 2023 hingga Januari 2024 telah dilakukan seleksi di tingkat pusat dan daerah. Dari 546 kabupaten/kota peserta, Dr. Kurdi dinyatakan lolos dan mewakili Provinsi Aceh untuk bersaing dengan 38 provinsi lainnya.

Akhirnya, Dr. Kurdi masuk dalam daftar 22 kandidat yang terdiri dari 17 kandidat JPT Pratama Terbaik asal daerah, dan 4 kandidat merupakan JPT Pratama terbaik di lingkup instansi pemerintah pusat.

Program pelatihan Bootcamp ini akan menjadi kesempatan bagi Dr. Kurdi untuk memperkuat kompetensi dan menunjukkan dedikasi sebagai aparatur sipil negara yang berprestasi. Dengan semangat tinggi dan dukungan penuh dari masyarakat Aceh Barat, diharapkan Dr. Kurdi dapat meraih penghargaan yang membanggakan dan mengharumkan nama daerahnya di tingkat nasional.(*)