Beranda Headline Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Buka Pelatihan Ekonomi Kreatif Disbudpar

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Buka Pelatihan Ekonomi Kreatif Disbudpar

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Isnaini Husda membuka Pelatihan Ekonomi Kreatif Bidang Fotografi yang berlangsung di PLTD Apung, Punge Blang Cut, Kota Banda Aceh, Selasa (02/07/2024). Foto: Humas/DPRK Banda Aceh.

Banda Aceh – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Isnaini Husda, secara resmi membuka Pelatihan Ekonomi Kreatif Bidang Fotografi yang berlangsung di PLTD Apung, Punge Blang Cut, Kota Banda Aceh, Selasa (02/07/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Banda Aceh dan berkecimpung di usaha jasa fotografi.

Dalam sambutannya Isnaini Husda menyampaikan, pelatihan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk menunjang kreativitas anak-anak muda di Banda Aceh di bidang jasa fotografi.

Ia berharap, setelah pelatihan ini para peserta bisa menghasilkan foto-foto yang menggambarkan tentang kehidupan warga kota baik itu kegiatan ekonomi, sosial masyarakat, destinasi wisata, dan adat budaya yang ada di Banda Aceh untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kota Banda Aceh.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini untuk membangkitkan ekonomi kreatif di Kota Banda Aceh khususnya pada kaum muda yang nantinya dapat meningkatkan kreativitas mereka menjadi _entrepreneur_ di masa yang akan datang,” kata Isnaini Husda.

Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh, Iin Muhaira, menyampaikan kegiatan itu diikuti 30 orang peserta dari berbagai komunitas baik itu mahasiswa, duta wisata, dan juga pelaku ekonomi kreatif sektor fotografi.

Kegiatan itu diharapkan dapat memicu perkembangan ekonomi kreatif di Banda Aceh untuk kemajuan Kota Banda Aceh serta dapat mengurangi angka pengangguran di kota Banda Aceh.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia di sektor fotografi, khususnya bagi anak-anak muda kreatif di Banda Aceh bisa lebih berkembang,” kata Iin Muhaira.[*]