Beranda Headline Pj Bupati Aceh Besar Dampingi Pj Gubernur Aceh Sambut Kedatangan Menpora

Pj Bupati Aceh Besar Dampingi Pj Gubernur Aceh Sambut Kedatangan Menpora

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah dan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, meninjau Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (18/5/2024).Foto: Prokopim Pemkab Aceh Besar.

Kota Jantho – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah SE MSi didampingi Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, bersama seluruh jajaran Forkopimda Aceh menyambut kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, di ruang VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang bintang, Aceh Besar, Sabtu (18/5/2024).

Menpora Dito Ariotedjo berkunjung ke Provinsi Aceh dalam rangka meninjau progress pembangunan venue PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Banda Aceh dan sekitarnya.

Muhammad Iswanto mengatakan, Peninjauan dilakukan guna memastikan persiapan venue PON XXI berjalan lancar sesuai rencana, mengingat PON akan dihelat awal September mendatang.

“Fokus peninjauan termasuk Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, yang akan menjadi venue utama dan lokasi pembukaan PON XXI nantinya,” kata Iswanto.

Seluruh pembangunan venue PON di Aceh ditargetkan selesai pada pertengahan Juli 2024, dengan pertimbangan, sebelum PON digelar, perlu diadakan ujicoba venue yang telah dibangun.

“Karena, seperti diketahui, PON XXI Aceh-Sumut 2024 dijadwalkan dibuka pada 8 September 2024 di Aceh oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup tanggal 20 September 2024 di Sumut oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin,” ujarnya.(*)