Beranda Ekonomi Dandim 0101/Kota Banda Aceh Siap Dukung Program Pemerintah Ketahanan Pangan Nasional

Dandim 0101/Kota Banda Aceh Siap Dukung Program Pemerintah Ketahanan Pangan Nasional

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), didampingi Pgs. Pasiter Mayor Inf Raflizar, S.H, mengikuti kegiatan rapat dalam rangka mendukung program pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2024 di Ruang Assembly Hall Darmawangsa, Makodim 0101/Kota Banda Aceh, Senin (18/3/2024).(Foto/Kodim 0101/KBA).

Banda Aceh – Komandan Kodim (Dandim) Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), didampingi Pgs. Pasiter Mayor Inf Raflizar, S.H, mengikuti kegiatan rapat dalam rangka mendukung program pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Assembly Hall Darmawangsa, Makodim 0101/Kota Banda Aceh, yang berlokasi di Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Senin (18/3/2024).

Rapat ini disiarkan secara virtual di seluruh Indonesia, dipimpin oleh Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P. Dalam rapat tersebut, Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P, menjelaskan dua target utama yang menjadi fokus pembahasan, yakni perluasan area tanam sawah dan pipanisasi atau pompanisasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah para Perwira Staf Kodim 0101/Kota Banda Aceh, para Danramil, dan Babinsa wilayah Kota Banda Aceh. Selain itu, hadir pula Kasi Penyuluh Distan Aceh Besar Sri Mulya, Koordinator BPP Peukan Bada Faisal Ridha, serta Koordinator BPP Suka Makmur Nofridawati.

Tidak hanya di Makodim, kegiatan serupa juga digelar di masing-masing Makoramil jajaran Kodim 0101/Kota Banda Aceh, dengan masing-masing Danramil dan Babinsa wilayah juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

Dandim 0101/Kota Banda Aceh Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), menyampaikan komitmennya untuk mendukung penuh program pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan nasional. Dia menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah, TNI, dan masyarakat dalam mencapai tujuan tersebut.

Rapat ini menjadi momentum penting dalam mengoordinasikan langkah-langkah strategis dalam mendukung ketahanan pangan nasional, serta menjadikan pertanian sebagai salah satu sektor yang kokoh dalam menghadapi tantangan global.(*)