Beranda Daerah Anggota Koramil 11/Darul Imarah Pantau Harga Sembako di Pasar Pagi Keutapang Dua

Anggota Koramil 11/Darul Imarah Pantau Harga Sembako di Pasar Pagi Keutapang Dua

Anggota Koramil 11/Darul Imarah Kodim 0101/KBA, Sertu Nuryasin aktif melakukan monitoring harga Sembako di Pasar Pagi Keutapang, Jumat (15/03/2024). Foto: Humas/Kodim 0101/KBA.

Banda Aceh – Anggota Koramil 11/Darul Imarah Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Sertu Nuryasin aktif melakukan monitoring terhadap perkembangan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Pasar Pagi Keutapang Dua, Desa Lam Bheu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

Dalam upaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan Sembako bagi masyarakat, Sertu Nuryasin melakukan pemantauan secara berkala di pasar tradisional tersebut. Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab Koramil dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

“Dalam situasi saat ini, di mana harga-harga kebutuhan pokok cenderung fluktuatif, kami berupaya untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Pemantauan rutin ini memungkinkan kami untuk cepat merespons perubahan harga dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan,” ungkap Sertu Nuryasin.

Pasar Pagi Keutapang Dua merupakan salah satu pasar tradisional yang menjadi pusat kegiatan ekonomi bagi masyarakat sekitar. Melalui kehadiran anggota Koramil, diharapkan transparansi dan stabilitas harga Sembako dapat terjaga dengan baik.

“Masyarakat dapat mempercayakan kepada kami untuk memastikan harga-harga yang wajar dan terjangkau. Kami akan terus melakukan pemantauan secara aktif demi kepentingan bersama,” tambahnya.

Langkah-langkah preventif dan responsif seperti ini menjadi salah satu bentuk kontribusi Koramil dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam menghadapi dinamika ekonomi yang terus berubah. (*)