Beranda Daerah Kepala SKPA Sambut Kepulangan Pj Gubernur Aceh

Kepala SKPA Sambut Kepulangan Pj Gubernur Aceh

Asisten II Sekda Aceh, Ir. Mawardi bersama seluruh Kepala SKPA menyambut Kedatangan Pj. Gubernur Aceh saat tiba di bandara sultan Iskandar Muda, Aceh Besar 14/3/2024. Foto: Humas/Aceh.

Banda Aceh – Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) beserta isteri, menyambut Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah beserta Pj Ketua TP PKK Aceh Mellani Subarni, di ruang VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kamis (14/3/2024).

Sebagaimana diketahui, kemarin (Rabu, 13/3), Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian atas nama Presiden RI, melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Bustami Hamzah sebagai Penjabat Gubernur Aceh, menggantikan Pj Gubernur Aceh sebelumnya, Achmad Marzuki.

Tiba di Bandara Internasional SIM, Bustami dan isteri disambut dengan pengalungan selempang oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi. Selanjutnya, Pj Gubernur menyalami dan menyapa satu persatu Kepala SKPA yang telah berjajar menyambut kedatangannya. “Alhamdulillah, terima kasih atas sambutannya, terima kasih,” ujar Pj Gubernur Aceh itu sembari menyalami satu persatu Kepala SKPA. Selain Kepala SKPA, sejumlah tokoh dan praktisi juga terlihat hadir menyambut Pj Gubernur Aceh, di antaranya Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Aceh Aldin NL.

Kemarin, prosesi pelantikan Pj Gubernur Aceh berlangsung di Sasana Bhakti Praja, Komplek Kemetenterian Dalam Negeri RI. Kegiatan dihadiri oleh seluruh Forkopimda Aceh, para Bupati dan Wali Kota se-Aceh dan sejumlah Kepala SKPA.

Usai pelantikan Pj Gubenur Aceh, acara dilanjutkan dengan pelantikan Mellani Subarni sebagai Pj Ketua TP PKK Aceh serta Pj Ketua Pembina Posyandu Aceh, yang dilakukan oleh Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pembina Posyandu. (*)