Beranda Daerah MPU Aceh Harapkan Polemik APBA 2024 Segera Berakhir

MPU Aceh Harapkan Polemik APBA 2024 Segera Berakhir

Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali. Foto: Humas/MPU Aceh.

Banda Aceh – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh berharap polemik Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2024 segera berakhir. Hal ini agar perekonomian masyarakat Aceh tidak terganggu.

Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali mengatakan, para ulama berharap kepada legislatif dan eksekutif untuk membangun komunikasi yang baik antar dua lembaga itu. Tentunya, kata Faisal Ali, bukan komunikasi dalam rangka kalah dan menang, tetapi dalam rangka mencari solusi agar polemik APBA segera berakhir.

“Komunikasi ini harus dilakukan dalam rangka bagaimana mencari solusi membantu masyarakat kita, yang salah satu sumber kehidupan masyarakat kita itu sangat terkait dengan cairnya APBA,” kata Faisal Ali, Rabu (6/3/2024).

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Lem Faisal ini berharap eksekutif dan legislatif agar memikirkan nasib masyarakat Aceh di tengah ketidakpastian nasib APBA 2024.

“Harapan kami eksekutif dan legistatif untuk betul-betul memikirkan bahwa ini ada kepentingan masyarakat di anggaran kita ini, ada kepentingan anak yatim, ada kepentingan fakir miskin, ada kepentingan tenaga kontrak di anggaran kita ini,” ujar Lem Faisal.

Dengan berbagai aspek kepentingan itu, Lem Faisal meminta kedua belah pihak untuk sedikit membuka ruang keterbukaan agar saling mengalah sebagai jalan cairnya APBA 2024.

“Kami berharap agar polemik APBA ini segera diselesaikan, sehingga kita mendapatkan doa-doa keberkahan daripada orang-orang yang sangat tergantung pada pengesahan APBA ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, polemik pengesahan APBA 2024 terus bergulir, meski sudah memasuki Maret 2024. Buntutnya, Pj Gubernur Aceh baru-baru ini terpaksa mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) untuk membayarkan gaji ASN di lingkungan Pemerintah Aceh. Ini dilakukan agar roda pemerintahan tetap berjalan. [*]