Beranda Headline Rumah Milik Janda di Gampong Rabo Pulo Nasi Ludes Terbakar

Rumah Milik Janda di Gampong Rabo Pulo Nasi Ludes Terbakar

Satu unit rumah kontruksi kayu milik Rukayah (70) di Gampong Rabo Kemukiman Pulau Nasi Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar, Selasa malam (20/2/2024) sekitar pukul 23.00 Wib dimangsa api.(Foto/Ist).

Lampuyang : Satu unit rumah kontruksi kayu milik Rukaiyah Yatim (70) di Gampong Rabo Kemukiman Pulau Nasi Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar, Selasa malam (20/2/2024) sekitar pukul 23.00 Wib dimangsa api.

Peristiwa kebakaran rumah yang terjadi tengah malam.saat warga setempat sebagian besar sedang tidur pertama sekali disampaikan Imum Mukim Pulau Nasi Hasmi dalam group WhatsApp Pemerhati Pulo Aceh.

Salah seorang tokoh masyarakat Pulau Nasi Syarbini AS yang dihubungi dari Banda Aceh mengatakan, musibah kebakaran tersebut terjadi saat pemilik rumah sedang berada di rumah saudaranya.

“Warga mengetahui kebakaran saat api sudah membesar sehingga tidak dapat berbuat banyak walaupun sudah disiram secara manual rumah tersebut sudah rata dengan tanah atau habis terbakar,”ujar Syarbini yang mantan Keuchik Gampong Alue Riyeung.

Menurut hasil pendataan dan keterangan pemilik rumah Rukayah semua harta benda yang ada dalam rumah habis terbakar karena tidak ada yang diselamatkan, namun tak ada korban jiwa manusia.

“Dengan terjadinya peristiwa kebakaran tersebut kini pemilik rumah sudah kehilangan tempat tinggal dan kepada pemerintah mohon untuk menyaluran bantuan masa panik kepada korban,”demikian Hasmi didampingi Syarbini.(*)