Beranda Headline Pastikan Keamanan Surat Suara di PPK, Polres Aceh Tengah Perketat Pengamanan

Pastikan Keamanan Surat Suara di PPK, Polres Aceh Tengah Perketat Pengamanan

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, memastikan seluruh surat suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di setiap kantor kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) benar-benar aman, Sabtu (17/2/2024). (Foto/Humas Polres Aceh Tengah).

Habapublik.com, Takengon : Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, memastikan seluruh surat suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang saat ini telah berada di setiap kantor kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) benar-benar aman, Sabtu (17/2/2024).

Kapolres Aceh Tengah melalui Kasie Humas Iptu Kariya, mengatakan, bahwa untuk Wilayah Kabupaten Aceh Tengah keseluruhan kotak dan Surat suara dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), sudah terkumpul di masing-masing kecamatan.

“Kami melakukan pengamanan ekstra ketat dengan mengerahkan Personel Polres dan Polsek, Juga didukung anggota PPK di setiap wilayah,”ujar Kariya.

Patroli pun dilakukan di seluruh kantor PPK baik siang maupun malam hari, termasuk kantor, Bawaslu, KIP dan Panwaslih, Kapolres memprioritaskan Pengamanan Surat suara dan objek vital yang berkaitan dengan Pemilu.

Kapolres selalu memantau kesiapsiagaan dalam pengamanan kotak suara dan kegiatan rekapitulasi penghitungan perolehan suara yang dilakukan berjenjang oleh pihak penyelenggara pemilu”pungkas Kariya.

Polres Aceh Tengah membagi grup pengamanan kotak suara untuk melakukan penjagaan selama 24 jam sehingga keamanan kotak suara, hasil rekapitulasi dan lokasi penyimpanan dipastikan aman.

Kapolres terus memberi motivasi kepada seluruh jajarannya untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab pada pelaksanaan Pemilu kali ini, terutama selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

Kapolres meminta agar seluruh personel untuk menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas, agar tahapan pemilu 2024 ini tetap terjaga dan kondusif.(*)