Beranda Headline Penumpang Tujuan Kota Sabang Meningkat 70 Persen

Penumpang Tujuan Kota Sabang Meningkat 70 Persen

Transportasi laut ke Kota Sabang alami peningkatan penumpang dan kendaraan mencapai 70 persen dibandingkan sebelumnya.(Foto/Ist).

Sabang – Transportasi laut ke Kota Sabang alami peningkatan penumpang dan kendaraan mencapai 70 persen dibandingkan sebelumnya. Hingga Kamis (9/2/2024) sore diperkirakan ada 2000 an penumpang yang sudah tiba di Kota Sabang melalui Pelabuhan Balohan.

Peningkatan angka penumpang laut tujuan ke Kota Sabang itu juga diiringi dengan menambah trip pelayaran hingga 4 kali dari dan ke Kota Sabang, baik kapal roro maupun kapal motor cepat

Koordinator Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang Fauzi Daud menerangkan, peningkatan jumlah penumpang ini sudah mulai tampak sejak Rabu (7/2/2024). Begitupun pihaknya berharap penyeberangan lintasan Banda Aceh Sabang dapat berjalan dengan tertib.

“Kalau libur kali ini sudah ada penambahan signifikan sekitar 70 persen, sejak Rabu sore sudah mulai tampak ramai, pagi tadi juga ramai. Bahkan dilaporkan di pelabuhan Ulee Lheue terjadi antrian panjang sampai ada yang tidak kebagian tiket” ujar Fauzi Daud Kamis (9/2/2024).

Dia menerangkan masa libur panjang ini untuk kapal roro PT. ASDP juga sudah mengaktifkan kembali 2 kapal roronya. Sehingga di harapkan dapat menampung peningkatan penumpang dalam libur Panjang ini.

“Aceh Hebat 2 juga sudah aktif lagi jadi bisa membantu saat ramai nya penumpang seperti ini. Di dukung juga dengan kapal motor cepat yang selalu penuh di tiap trip nya” tambah Fauzi Daud.

Dari amatan wartawan pada pelayaran kapal roro KMP Aceh hebat 2 dipercepat menuju Sabang. Seharusnya berlayar pukul 12 .00 Wib pada Kamis (8/2/2024) siang menjadi pukul 11.30 wib karena kapasitas kapal sudah penuh.(*)