Beranda Headline DPRK Menilai PON XXI 2024 Momentum Perbaikan Ekonomi Masyarakat

DPRK Menilai PON XXI 2024 Momentum Perbaikan Ekonomi Masyarakat

Anggota DPRK Banda Aceh dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Irwansyah ST. Foto: Humas/DPRK Banda Aceh.

Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh mengajak seluruh masyarakat Aceh khususnya Banda Aceh agar bisa jadi tuan rumah yang baik pada saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Anggota DPRK Banda Aceh dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Irwansyah ST, juga mengimbau warga kota agar ikut serta mendukung suksesnya ajang olahraga nasional tersebut.

“PON inikan event nasional harus ada sosialisasi kepada masyarakat supaya kita bisa menjadi tuan rumah yang baik, tuan rumah yang benar-benar mengharapkan kedatangan saudara kita dari semua provinsi,” kata Irwansyah,Rabu (7/2/2024).

Ia menjelaskan, bahwa kedatangan para atlet hingga official dari berbagai provinsi dinilai sangat menguntungkan bagi Aceh terutama Kota Banda Aceh.

Dimana, kata dia, Kota Banda Aceh sendiri memiliki sejumlah venue (lokasi) caban olahraga yang perlombakan saat PON nantinya.

“Hotel kita akan penuh, rumah penduduk bisa menjadi penginapan para atlet ketika jumlah wisma tidak memadai,” ucapnya.

Dampak positif lainnya yaitu transportasi lokal baik sfatnya online maupun becak tradisional ataupun ojek pangkalan juga akan mendapatkan benefit atau dampaknya.

“Jadi, tugas pertama kita adalah bagaimana membangun kesadaran masyarakat untuk siap-siap menjadi tuan rumah yang baik,” kata Irwansyah.

Ia mengingatkan, semua pihak tidak memanfaatkan momen PON ini untuk hal-hal yang bersifat negatif. Sebab, kondisi ini akan merugikan Aceh sebagai tuan rumah PON tahun ini.

“Misalnya, menaikkan tarif secara dratis saat para tamu itu hadir ke Banda Aceh, baik itu level restoran maupun hotel dan transportasi publiknya itu jangan terjadi,” tegasnya.

“Karena kalau itu terjadi maka kita sudah membangun image (wajah) negatif untuk Banda Aceh,” pungkasnya. (*)