Beranda Headline Miliki Ambulan, Warga Gampong Laksana Sampaikan Terimakasih Kepada Ketua DPRK Banda Aceh

Miliki Ambulan, Warga Gampong Laksana Sampaikan Terimakasih Kepada Ketua DPRK Banda Aceh

Salah seorang tokoh Gampong Laksana, Sudirman menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar yang telah melakukan advokasi dan menyerahkan ambulan kepada warga Gampong Laksana. Foto: Humas/DPRK BNA.

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyerahkan satu unit mobil ambulans untuk warga Gampong Laksana, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Sabtu (20/01/2024).

Penyerahan yang berlangsung di pekarangan Mesjid Al Huda itu diterima langsung Keuchik Gampong Laksana, Zaiyan Muttaqin yang turut disaksikan Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al Huda, Tgk. Yuslimar beserta perangkat gampong, tokoh masyarakat dan warga Gampong Laksana.

Salah seorang tokoh Gampong Laksana, Sudirman ikut menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar yang telah melakukan advokasi dan menyerahkan ambulan kepada warga Gampong Laksana melalui dinas Kesehatan.

Perhatian Pemerintah Kota Banda Aceh ini akan sangat membantu pemerintah Gampong Laksana dalam meningkatkan pelayanan terutama kepada masyarakat terutama pelayanan kesehatan dan melaksanakan fardhu kifayah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRK Banda Aceh yang telah membantu mengadvokasi bantuan mobil ambulans yang amat dibutuhkan masyarakat,” kata Sudirman.

Hal itu juga disampaikan Kepala Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al-Huda, Tgk. Yuslimar, menurutnya selama ini kendala di Gampong Laksana setiap ada orang meninggal tidak adanya mobil untuk membawa jenazah ke pemakaman umum yang berada di kawasan Aceh Besar.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan advokasi dari Ketua DPRK Banda Aceh, Ustadz Farid Nyak Umar melalui Dinas Kesehatan kota yang menghibahkan ambulan untuk kami di Gampong Laksana, akan memudahkan pelayanan jenazah nantinya,” kata Yuslimar.

Sebagai Ketua BKM Mesjid Al-Huda Gampong Laksana, Tgk. Yuslimar sangat bersyukur karena dengan adanya bantuan ambulan ini kesulitan yang dihadapi masyarakat selama ini dapat teratasi.

Secara terpisah hal itu juga disampaikan Ketua Tuha Peut Gampong (TPG) Laksana, H. Tjut Ali Manyak, MM menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemko khususnya kepada Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar yang telah menginisiasi dan mengadvokasi pengadaan satu unit mobil Ambulans kepada masyarakat Gampong Laksana.

Menurutnya sebelum itu masyarakat Gampong Laksana tidak memiliki ambulans baik untuk membawa masyarakat yang sedang sakit, maupun warga yang meninggal ke pemakaman umum yang berada di Aceh Besar.

“Dengan inisiasi dan advokasi Pak Farid Nyak Umar ini alhamdulillah sangat membantu masyarakat, jika ada warga kami yang sakit atau meninggal, tidak perlu lagi meminjam ambulan, maka sekali lagi mewakili seluruh warga Gampong Laksana mengucapkan terimakasih kepada Pemko Banda Aceh dan Ketua DPRK,” ucap Tjut Ali Manyak yang juga Ketua Asosiasi Tuha Peut Kecamatan Kuta Alam (ASOTALAM).[*]