Beranda Daerah Banda Aceh Siap Sambut Kedatangan Anies Baswedan dan Jemput Kemenangan Pilpres 2024

Banda Aceh Siap Sambut Kedatangan Anies Baswedan dan Jemput Kemenangan Pilpres 2024

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (AMIN) Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar memimpin rapat persiapan kampanye Calon Presiden urut nomor satu, Anies Rasyid Baswedan yang akan menggelar kampanye terbuka di Aceh pada Sabtu (27/1/2024). Foto: Humas/Tim Kampanye Daerah AMIN Kota Banda Aceh.

Banda Aceh – Calon Presiden urut nomor satu, Anies Rasyid Baswedan bakal menggelar kampanye terbuka di Aceh pada Sabtu (27/1/2024). Sementara lokasi kampanye mengambil tempat di pelataran gerbang stadion H Dimurthala, Lampineung Banda Aceh.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (AMIN) Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengatakan, pihaknya terus merampungkan segala persiapan untuk menyambut kedatangan Capres nomor urut satu tersebut. Seperti penyambutan yang akan dilakukan oleh pendukung (massa) dan simpatisan AMIN yang berasal dari Banda Aceh, Aceh Besar dan daerah lainnya.

TKD AMIN Banda Aceh, kata Farid juga terus berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan antar pihak agar pelaksanaan kampanye sesuai prosedur dan mentaati segala aturan yang berlaku.

“Insyaallah persiapan penyambutan terus kita lakukan, mulai dari izin dan puncaknya nanti pada orasi sebagai ajang kampanye bagi Capres yakni Pak Anies Baswedan. Alhamdulillah kami dari partai koalisi dan relawan di Banda Aceh sudah siap untuk sukseskan kampanye nasional Anies,” kata Farid usai melakukan rapat koordinasi TIM AMIN Banda Aceh bersama para pimpinan partai koalisi dan koordinator relawan Anies, Rabu (24/1/2024) di salah satu warkop Banda Aceh.

Farid mengatakan, selain kampanye dihadiri oleh Capres Anies Baswedan, juga dihadiri oleh para Caleg dan kader dari partai Pengusung yakni Partai Keadilan Sejahtera ( PKS), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta partai pendukung yaitu Partai Ummat dan Partai Adil Sejahtera (PAS) serta Partai SIRA mulai dari Caleg DPR RI, DPR Aceh dan DPRK berbagai daerah di Aceh. Sekaligus para relawan Anies yang antusias juga ikut hadir dan memenangkan pasangan AMIN.

Karena itu, Farid juga mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh dan khususnya warga Kota Banda Aceh untuk menghadiri dan memeriahkan Kampanye Akbar Capres 01 Anies Baswedan demi menjemput kemenangan dan perubahan masyarakat Indonesia.

“Masyarakat Banda Aceh dan warga Aceh sudah lama merindukan kedatangan Anies dan siap menjemput kemenangan bersama Pak Anies Baswedan, mari sama-sama kita hadiri orasi kampanye pada Sabtu nanti. Bersama AMIN kita menuju kemenangan,” ujarnya.

Sementara Ketua Brigade Anies Baswedan, Teungku Zainuddin Ubiet, mengatakan, pihaknya siap menyambut dan mengawal kedatangan Anies Baswedan ke Aceh.

“Antusias masyarakat Aceh cukup tinggi menyambut kedatangan Anies Baswedan. Bahkan mereka datang secara rela ingin bergabung menjadi relawan,” katanya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua PKB Banda Aceh, Erizal, Wakil Ketua Nasdem kota, Ketua Partai Ummat kota, Sulaiman, perwakilan partai PAS, SIRA dan PDA serta para koordinator relawan Anies.[*]