Beranda Headline Kandang Beserta Ribuan Ekor Anak Ayam di Kuta Cot Glie Musnah Terbakar

Kandang Beserta Ribuan Ekor Anak Ayam di Kuta Cot Glie Musnah Terbakar

Satu deretan kandang ayam dengan ukuran 130 meter x 8 meter, kontruksi permanen di Gampong Lam Aling Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Sabtu (20/1/2024) pagi sekitar pukul 08.15 Wib ludes terbakar.(Foto/Dok BPBD Aceh Besar).

Kota Jantho – Satu deretan kandang ayam dengan ukuran 130 meter x 8 meter, kontruksi permanen di Gampong Lam Aling Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Sabtu (20/1/2024) pagi sekitar pukul 08.15 Wib ludes terbakar.

Musibah kebakaran tersebut selain menghanguskan kandang sekitar 6.000 ekor anak ayam milik Ricky Wahyudi warga Lamteumen Barat Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh mati terpanggang.

Kalaksa BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil S Sos MSi mengatakan, Damkar BPBD Aceh Besar Pos Seulimeum menerima informasi tentang adanya kejadian kebakaran kandang ayam yang disampaikan oleh Anggota Polsek Cot Glie.

Begitu menerima informasi petugas Pos Seulimeum langsung melakukan koordinasi dengan Pos Jantho dan Pos Induk untuk membackup penanganan kebakaran tersebut. “Setiba di lokasi kejadian petugas melihat api sudah membesar dan sudah menghabiskan seluruh bangunan yang berkontruksi permanen,”ujarnya.

Ridwan Jamil didampinngi operator Pusdalops PB Maswani mengakui, petugas pun langsung melakukan blokade api dan pendinginan. “Untuk penyebab kejadian kebakaran di duga dari arus pendek listrik/kebocoran tabung gas,”ujarnya.

Damkar BPBD Aceh Besar mengerahkan 5 unit armada yang terdiri dari 2 unit Pos Seulimeum, 1unit Pos Jantho dan 2 Unit dari Pos Induk Sibreh dengan dukungan 10 personil. “Setiba di lokasi petugas langsung melakukan penanganan pemadam dan pendinginan. Pada pukul 10.45 Wib api dapat di padamkan. (*)