Beranda Headline Persiraja Tahan Imbang PSIM 1-1

Persiraja Tahan Imbang PSIM 1-1

Persiraja Banda Aceh menahan imbang PSIM Yokyakarta 1-1 dalam laga lanjutan babak 12 besar Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Rabu (17/1/2024).(Foto/MO Persiraja).

Yogyakarta : Persiraja Banda Aceh menahan imbang PSIM Yokyakarta dalam laga lanjutan babak 12 besar Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Rabu (17/1/2024) itu skor berakhir 1-1 untuk kedua tim.

Jalannya laga di babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua PSIM mencoba untuk terus menggedor pertahanan Persiraja. Hiingga di menit ke 54, PSIM mendapat keuntungan setelah pemain Persiraja Agus Suhendra mendapatkan kartu merah.

Bermain melawan 10 orang, PSIM yang terus menggempur lini belakang lawan akhirnya membuahkan gol melalui Risman Maring di menit ke 75. Namun, menjelang akhir babak kedua tepat di menit ke 89, pemain Persiraja, Ferdinand Sinaga membalas dan kedudukan menjadi 1-1 hingga berakhir pertandingan.

Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli dalam konferensi pers usai pertandingan mengatakan rasa syukurnya bisa mencuri satu poin di kandang PSIM. Ia mengaku memang sempat merubah strategi permainan di tengah jalannya laga.

Kedepan ia akan focus untuk pertandingan selanjutnya dimana PSIM akan bertandang ke Aceh. “Pastinya masih ada dua home kita itu yang harus kita maksimalkan terus, evaluasi kita memang masih masalah finishing,” ujarnya usai

Pelatih PSIM, Kas Hartadi mengungkapkan kekecewaannya atas hasil ini dan meminta maaf kepada segenap penggemar Laskar Mataram. Diakuinya para pemain kecolongan di menit-menit akhiri setelah sempat unggul sebelumnya.

“Kita gagal untuk meraih tiga poin, kita kecolongan di menit-menit akhir kurang dua menit, mudah-mudahan kita kedepan lebih bagus lagi untuk bermain di Aceh,” katanya.(*)