Beranda Ekonomi Pangdam IM Tinjau Kesiapan Hilirisasi Industri Program I’M Jagong di Nagan Raya

Pangdam IM Tinjau Kesiapan Hilirisasi Industri Program I’M Jagong di Nagan Raya

Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.IP foto bersama saat meninjau kesiapan hilirisasi industri produk jagung di wilayah Desa Ujung Fatihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya Kamis (11/1/2024).(Foto/Pendam IM)

Nagan Raya – Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.IP melaksanakan peninjauan kesiapan hilirisasi industri produk jagung di wilayah Desa Ujung Fatihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya Kamis (11/1/2024).

Dalam sambutannya, Pangdam IM menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah membantu kesiapan hilirisasi industri produk jagung. Konsep hilirisasi industri yang direncanakan pada Program I’M Jagong ini berupa rencana pembangunan Pabrik Jagung untuk pengolahan Jagung menjadi Pakan Ternak yang siap menampung hasil panen jagung masyarakat.

Sebagaimana diketahui, bahwa Program Ketahanan Pangan I’M Jagong Kodam Iskandar Muda telah memasuki Fase tanam tahap kedua, setelah sukses pada fase tanam perdana dan panen perdana pada situasi elnino. Sebagai kelanjutan dari fase tanam kedua ini, adalah kesiapan panen dan menuju ke arah kesiapan hilirisasi industri, berupa rencana pembangunan pabrik jagung untuk pakan ternak.

Dengan adanya pabrik pengolahan jagung ini, diharapkan dapat menyerap hasil panen jagung dari petani dan dapat menyerap tenaga kerja serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mengangkat perekonomian serta taraf hidup masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJU Kodam Iskadar Muda, Dandim 0116/Nagan Raya, Sekda Kab Nagan Raya, Kasi Intel Kajari Nagan Raya, Ketua DPRK Nagan Raya, Danyon C Pelopor Satbrimobda Aceh.(*)